Bagus Kahfi Usai Cetak Gol untuk Timnas U-23: Super Dankjewel

59

Bagus Kahfi berterima kasih ke FC Utrecht usai mencetak gol untuk Timnas Indonesia U-23. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

JAKARTA- Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri mengucapkan Super Dankjewel yang artinya terima kasih usai mencetak gol untuk Timnas Indonesia U-23 ke gawang Tajikistan U-23.

Bagus Kahfi berhasil membawa Timnas Indonesia U-23 menang 2-1 atas Tajikistan U-23 pada pertandingan uji coba.

Pertandingan uji coba ini digelar di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Selasa (19/10) malam.

Usai pertandingan timnas U-23, FC Utrecht langsung memposting foto Bagus Kahfi di akun instagram resmi klub sebagai bentuk apresiasi.

Postingan tersebut langsung mendapat respons dari Bagus yang memposting ulang unggahan foto tersebut di Instastory-nya dengan ditambah ucapan dalam Bahasa Belanda ‘Super Dankjewel’ yang artinya terima kasih.

Pada pertandingan uji coba melawan Tajikistan U-23 sendiri Timnas Indonesia U-23 sempat dikejutkan lewat gol cepat lawan yang tercipta pada menit kelima lewat Mabatshoev Shervoni.

Indonesia mencoba merespons ketinggalan lewat gebrakan Bagus Kahfi di menit ke-17. Sayang, aksi pemain Jong Utrecht ini masih bisa digagalkan lini pertahanan Tajikistan.

Akan tetapi, kerja keras skuad arahan Shin Tae Yong itu akhirnya membuahkan hasil di menit ke-35. Adalah penyerang Timnas Indonesia U-23 Hanis Saghara yang jadi pemecah kebuntuan sekaligus mengubah skor menjadi 1-1.

Tendangan jarak jauh Hanis Saghara tak mampu dibendung kiper Tajikistan U-23. Kombinasi Mohammad Kanu dan Witan Sulaeman ikut andil terhadap gol Hanis Saghara.

Pada menit ke-63, Indonesia akhirnya mampu membalikkan keadaan lewat gol yang dicetak Bagus Kahfi. Mantan pemain Barito Putera itu sukses menuntaskan umpan cerdik dari Witan Sulaeman.

Gol Bagus Kahfi itu pun berhasil membawa Indonesia memenangkan pertandingan uji coba ini dengan skor 2-1.

Sumber: CNN Indonesia