Beredar ! Tahanan Rehabilitas Kasus Narkoba di Sergai Dikabarkan Meninggal Dunia

162

Ilustrasi Tahanan meninggal dunia. (Foto/dok/istimewa).

SERGAI- timenews.co.id|Seorang tahanan yang menjalani rehabilitas dalam kasus narkoba salah satu Yayasan di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Rabu (22/9/2021), dikabarkan meninggal dunia.

Informasi yang diperoleh, tahanan rehabilitas kasus narkoba yang dikabarkan meninggal dunia diketahui bernama S alias Aseng (45) warga Dusun I Desa Sukajadi Hulu, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (22/9/2021) sekira pukul 10:00WIB, pagi.

S alias Aseng sebelumya, ditangkap tim Satnarkoba Polres Sergai dalam kasus tindak pidana narkotika jenis sabu. Namun karna tidak memiliki alat bukti. Setelah menjalani tes urine terhadap S alias Aseng, hasilnya dinyatakan positif pecandu narkoba.

“Semalam pagi, seorang tahanan isinial S alias Aseng yang masih menjalani rehabilitas dalam kasus narkoba di salah satu yayasan di Serdang Bedagai meninggal dunia. Namun kita belum secara pasti korban meninggal dunia,”ujar sumber yang dipercaya kepada timenews.co.id, Kamis(23/9).

Awalnya, sambung sumber. Korban ditangkap Polres Sergai dalam kasus narkoba bersama rekanya yang terletak di Desa Sukajadi, Kecamatan Perbaungan, Sergai. Namun korban tidak ditemukan barang bukti namun hasil tes urine dirinya dinyatakan positif pemakai narkoba.

Sehingga pihak Kepolisian untuk memutuskan untuk dilakukan rehabilitas, namun entah kenapa tiba tiba korban dikabarkan pihak yayasan meninggal dunia saat menjalani rehabilitas di salah
satu yayasan,”ujar sumber.

Timenews.co.id mencoba konfirmasi pihak yayasan rehabilitas narkoba yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai, inisial JN, dirinya membenarkan bahwa salah satu binaaan rehabilitasi kasus narkoba meninggal dunia akibat menderita penyakit genjar getah bening dibagian tenggorokan.

” Iya bang, ini lagi tajiah di kediamanya,”ujar JN melalui via seluler, Rabu(22/9).

Menurutnya, bahwa korban mengalami sakit akibat mengalami genjar getah bening. Bahkan korban sudah bolak balik dibawah kerumah sakit, namun setelah mau dibawah kerumah sakit sudah meninggal dunia.

Namun saat disinggung, apakah korban merupahkan masih tahanan Polres Sergai maupun kejaksaaan.

JN mengatakan, bahwa korban merupahkan Tim Asesmen Terpadu (TAT) BNN, tapi belum sampai kejaksaan. Menurut keterangan dokter bahwa korban mengalami sakit gelenjar tenggorokan (Getah bening- ganas).

” Korban meninggal dunia sekira pukul 11:00 WIB, pagi, nanti aja ya akan di gelar press relis. Soalnya kalau saya memberikan keterangan nanti salah pulak”,pungkas JN.

Kepala Desa Suka Jadi, Misro dikonfirmasi membenarkan warganya meninggal dunia akibat mengalami penyakit genjar bening.

“Iya bang, korban meninggal dunia akibat mengalami genjar bening. Semalam pihak keluarga bersama pihak kepolisian sudah sama-sama menjemput di RSUD Sultan Sulaiman”,ujar Misro

Namun saat disinggung awak media terkait ada surat yang menyatakan korban menderita penyakit dan juga masih tahanan rehabilitasi narkoha, Misro secara singkat menyampaikan,” saya kurang tahu soal itu,”terang Misro

Menanggapi hal ini, Kepala BNNK Serdang Bedagai, Pinondang Porak Marganda dikonfirmasi mengatakan,” Itu tangkapan polres tapi di TAT di BNN bukan tangkapan BNN,”jelas Pinondang.

Ia menambahkan,” kanker getah bening, Lebih lanjut tlg dihub panti rehabilitasi Jopan,”pungkas Kepala BNNK Sergai.

Hal serupa dikatakan Kasat Narkoba Polres Serdang Bedagai, AKP H Manullang terkait hal ini belum bisa dikonfirmasi baik via whastAap maupun seluler.**