Bupati Darma Wijaya Galakan Safari Pengajian Dambaan

74

Bupati Sergai H Darma Wijaya hadiri Safari Pengajian Dambaan di Pegajahan.(Foto/istimewa).

SERGAI- Tahun depan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai lewat Dinas Pendidikan mewacanakan kegiatan Jumat berjamaah bagi siswa sekolah. Kegiatan ini sebagai perwujudan dari visi misi Sergai menuju Kabupaten yang religius.

Hal ini disampaikan Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya saat melakukan safari pengajian dambaan di Masjid Al Ikhlas Desa Bingkat Dusun 9A Kecamatan Pegajahan, Kamis (9/12/2021).

Darma mengungkapkan, selama ini jam belajar para siswa di hari Jumat terbilang singkat dan tidak sedikit guru ataupun siswa yang terburu-buru untuk mengejar shalat Jumat bahkan melewatkannya.

“Bagi yang muslim, rencananya tahun depan kita akan adakan shalat Jumat berjamaah bagi siswa. Tentu tanpa terkecuali bagi guru. Jadi, tidak ada cerita mamak-mamak anaknya keluyuran tengah hari. Sebelum pulang, anak-anak kita, shalat dulu,” ucapnya.

Menurut Darma, sekolah punya peran untuk membentuk karakter siswanya. Ia berharap, shalat berjamaah ini bisa menjadi salah satu cara agar para pelajar khususnya bagi pelajar muslim mendapatkan tambahan ilmu agama.

“Jadi gak cuma belajar materi di kelas saja. Pas saat khutbah, khatibnya bisa menyesuaikan materi khutbah yang berkaitan dengan pendidikan atau hal-hal yang menyentil bagi para pelajar untuk jadi pribadi lebih baik lagi dalam bersikap,” ujarnya.

Penerapannya, lanjut Darma, direncanakan sudah dimulai awal tahun depan dan tentunya harus didukung dengan tuntasnya vaksinasi pelajar.

“Saat ini vaksinasi kita sudah mencapai 61 persen. Kita harapkan vaksinasi pelajar maupun masyarakat bisa tuntas di Desember ini. Jadi, bisa fokus pada pemulihan ekonomi dan pengembangan SDM di tahun depan,” pungkasnya.

Masih dalam kegiatan pengajian dambaan, Pemkab Sergai juga turut memberikan santunan kepada 50 oramg penerima zakat ASN yang dikelola oleh Baznas Serdang Bedagai disaksikan oleh sejumlah OPD, Ketua BKM Masjid Al Ikhlas, dan tokoh masyarakat.(Sugi)