Bupati Darma Wijaya Siap Hadiri Konfercap PWI Sergai

89

Bupati Sergai Darma Wijaya (tengah) didampingi Sekda Faisal Hasrimy menerima kunjungan audensi PWI Sergai dalam rangka Konfercab PWI pekan depan.(ist).

SERGAI- Bupati Serdang Bedagai
H Darma Wijaya berjanji akan menghadiri sekaligus membuka Konferensi Cabang (Konfercab) PWI Kabupaten Serdang Bedagai yang direncanakan digelar pada 23 Desember 2021mendatang.

Hal itu disampaikannya saat menerima audiensi Panitia Konfercab dan Pengurus PWI Serdang Bedagai di ruang kerjanya, Kamis (16/12/2021).

Didampingi Sekdakab, Faisal Hasrimy, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, Kamaluddin Saragih,S,PdI, Kasi Pengelolaan Informasi Publik, Rini Rahmayani,S.I.Kom,M,Si,Kasi Pengelolaan Informasi Publik.

Dalam sambutanya, Bupati Sergai Darma Wijaya mengatakan, jajaran pers termasuk PWI sebagai organisasi pers yang profesional wartawan yang ada didalamnya harus mampu menjadi contoh dalam hal pembuatan sebuah produk jurnalis.

“Kedepannya wartawan harus mampu memberikan kritikan yang baik yang bertujuan untuk agar bisa menjadi maju sebagai wujud komitmen dan turut berkontribusi nyata dalam memajukan di Kabupaten Serdang Bedagai,”papar Darma Wijaya

Bahkan dalam hal ini, Bupati Darma Wijaya mengaku bersedia dikritik dalam konteks membangun agar Sergai Maju Terus. Silahkan kritik namun tentunya harus tetap profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang jurnalis.

“Saya juga tidak mau ada yang salah dan keliru malah tidak dikritik wartawan. Jangan mentang-mentang dekat Bupati terus tidak mau mengkritik,” ujar Darma Wijaya

Namun perlu saya sampaikan, Sambung Darma Wijaya. Kritik yang dimaksud jangan sampai menyudutkan, membuat perpecahan dan sampai bersifat tendensius hanya karena perkara suka tidak dan sebaliknya wartawan itu harus bisa menjernihkan sebuah situasi,”ungkapnya.

Seperti contoh terkait surat edaran Sekda yang menjadi sorotan tetap disalahkan padahal kita hanya berupa menjalankan program dari Pemerintah Pusat yang wajib kita sukseskan,”imbuh Bupati Darma Wijaya.

Dalam audensi yang berlangsung akrab, Bupati Darma Wijaya yang sering disapa bang Wiwiek mengajak para wartawan untuk memberikan kritik dengan Narasi-narasi untuk membangun dan maksudnya adalah dengan membuat sebuah produk berita tentang bagaimana bisa menggali potensi yang ada di Sergai seperti di bidang Pariwisata maupun lainnya,”ujar Bupati

” Bahwa Serdang Bedagai memiliki potensi besar untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Dan Semoga Konfercab PWI berjalan dengan baik dan lancar,”pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua PWI Sergai Anwar Efendi Siregar didampingi Sekretaris, Muklis Siregar, Bendahara, Edi Saputra, Ketua Konfercab PWI, Abdul Rahma Manik, Sekretaris Konfercab PWI, Sugiono menyampaikan bahwa sehubungan dengan habisnya masa bhakti pengurus PWI Kabupaten Serdang Bedagai khusus Ketua.

Maka akan digelar Konferensi Cabang (Konfercab) PWI yang agendanya memilih ketua dan membentuk kepengurusan PWI Sergai periode 2021-2024 yang akan diselenggarakan pada hari Kamis depan, tepatnya tanggal 23 Desember 202,”papar Anwar Efendi Siregar.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Konfercab PWI Sergai, Abdul Rahman Manik mengatakan bahwa rencana Konfercab akan digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin Pemkab Sergai dan akan dibuka Bupati Sergai Darma Wijaya dan dihadiri Ketua PWI Sumatera Utara Farianda Putra Sinik.(Sugi)