Bupati Darma Wijaya Tinjau Lokasi Kebakaran 

61

Bupati Sergai H Darma Wijaya saat meninjau langsung lokasi Kebakaran Pajak Lama Perbaungan.(Foto.istimewa)

SERGAI-timenews.co.id| Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, kami turut berduka untuk pedagang yang tertimpa musibah ini, agar semua pedagang bersabar karena ini cobaan. “Insya Allah dibalik peristiwa ini ada rahasia dari Tuhan yang tidak kita ketahui.

Hal ini disampaikan Bupati Sergai H Darma Wijaya saat meninjau langsung pasca kebakaran kios pajak lama di Jalan Deli, Kelurahan Simpang tiga Perbaungan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Kamis(15/9) sekira pukul 06:15WIB.

“Saya mendengar kabar dari beberapa warga dan camat Perbaungan bahwa Pajak Lama Kelurahan Simpang Tiga Perbaungan terbakar. Kebetulan juga saya ada kunjungan di SMA N 1 Perbaungan ada mengelar vaksinasi,” ujar Darma Wijaya langsung mendatangi para pedagang yang terkena musibah.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai akan ambil langkah-langkah apa yang kita lakukan untuk membantu para pedagang,”ungkap Darma Wijaya.

Namun untuk jumlah kios yang terbakar, bupati belum mengetahui pasti berapa jumlahnya karena masih berkoordinasi dengan dinas terkait berapa jumlah kios dan kerugian dari para korban kebakaran.

“Kami akan mengambil langkah-langkah apa yang akan dilakukan bersama dinas terkait,” sebut H Darma Wajaya.

Salah seorang pedagang yang kiosnya ikut terbakar mengatakan, mengetahui kejadian sekira pukul 6.30 WIB dan langsung ke pasar.

Tetapi, seluruh dagangan aksesoris yang dijualnya ludes terbakar si jago merah.

Hal senada juga dikatakan Liza (49) pedagang pakaian. Puluhan tahun kios milik orang tuanya dan miliknya juga habis terbakar.

“Padahal ibu semalam baru belanja. Semua habis. Kami gak tahu penyebab kebakarannya apa. Tiba-tiba dikabari kebakaran, sampai sini sudah ludes semua,” ujarnya.(red)