Bupati Sergai sidak vaksinasi pekerja bangunan

77

Bupati Sergai Darma Wijaya saat sidak tentang vaksinasi terhadap puluhan pekerja bangunan.(Foto.sugi/timenews.co.id).

SERGAI – Bupati Sergai H Darma Wijaya lakukan sidak vaksinasi terhadap puluhan
pekerja bangunan di areal Perkantoran Bupati Sergai di Sei Rampah, Jum’at (26/11/2021) sekira pukul 10.00WIB.

Secara tiba tiba, Darma Wijaya langsung menyambangi puluhan pekerja yang tengah beraktifitas di lokasi pembangunan Gedung Kantor Bupati di Jalan Negara Sei Rampah.

Ia langsung manyapa sembari disambut senyuman persahabatan. Bincang bincang ringan bersama pekerja, Darma mengetahui,  95 persen pekerja disana belum divaksin.

Kedatangan Darma sekaligus melihat perkembangan pembangunan Gedung Kantor Bupati yang telah dinanti warga Sergai selama 17 tahun.

Disana, dirinya mengetahui, keterbatasan waktu menjadi penyebab pekerja belum melakukan vaksinasi.

” Waktu mereka tidak ada, karena hari Minggu mereka juga bekerja, kita jemput bola, semua pekerja kita harus divaksin,” tegas Darma.

Usai Ibadah Shalat Jum,at, Darma memastikan puluhan pekerja akan divaksin. Dinas Kesehatan tengah mempersiapkan seluruh kelengkapan.

” Hari ini semua pekerja harus siap divaksin agar herd Immunity pekerja semakin baik, guna mencegah penyebaran wabah virus corona,” ucap Darma.

Darma meminta, seluruh pekerja tetap patuh terhadap prokes.

” Ini berlaku bagi seluruh pekerja, pakai masker terapkan 5 M Corona,” pesan Darma Wijaya.

Sidak vaksinasi jempu bola pekerja itu disambut baik Wagiman, Mandor puluhan pekerja disana.

” Sungguh terima kasih, atas perhatian Bupati kepada kami, sungguh tidak terduga akhirya kami dapat divaksin ” ungkap Mandor bangunan tersebut.

Menurut Wagiman, bahwa setiap akan melaksanakan vaksinasi dirinya mengaku dosisnya habis, karna pekerja bangunan hampir merata tidak ada liburnya setiap hari Sabtu dan Minggu kerja sehingga tidak dapat bagian vaksin.

” Kami mau vaksin selalu tidak dapat bagian, karna kami tidak ada liburnya setiap hari Sabtu dan Minggu kerja. Jadi vaksinasi tutup, tapi Alhamdulillah hari ini kita akan di vaksin bantuan dari Bupati Sergai,”ungkap Wagiman.

Hal serupa dikatakan Misriadi(37) pekerja bangunan, bahwa dirinya mengaku tidak ada waktu peluang untuk vaksinasi karna alasan kerja.

“Kita kerja aja bang, liburnya tidak hari Sabtu dan Minggu juga kerja dan maka kita tak dapat bagian, Alhamdulillah hari ini kita akan divaksin,”pungkasnya.(Sugi)