Bus Angkot Ditabrak “Ular Besi’, 4 Penumpang Tewas

37

Kecelakaan Bus Angkutan Kota dengan Kereta Api di Medan.(Dok.istimewa).

MEDAN – Gara-gara ditabrak ‘Ular Besi’, empat penumpang Angkutan Kota (Angkot) tewas di lokasi kejadian, pelintasan kereta, Jalan Sekip Medan.

Selain merenggut empat nyawa penumpang, pada kecelakaan maut yang terjadi di perlintasan kereta api Jalan Sekip, Kecamatan Sei Agul, Medan, Sabtu (4/12/2021), itu juga menyebabkan dua korban luka-luka, termasuk pengemudi angkot.

Informasi dihimpun, kejadian itu bermula saat angkot nomor 123 jurusan Medan-Belawan menerobos palang pintu perlintasan kereta api.

“Angkot itu dari Jalan Skip menuju Jalan Sei Agul. Palang pintu sudah turun bang, tapi sopirnya nekad menerobos dari tengah. Tiba-tiba kereta api melintas dan langsung menabrak bodi belakang angkot, ” kata warga di lokasi kejadian.

Kemudian, lanjut dijelaskannya, kereta api maut itu melintas dari arah Binjai.

“Kereta api dari arah Binjai bang. Padahal sudah diperingati, tapi sopirnya tetap membandel dan langsung menerobos palang pintu,” jelas warga lagi.

Kendati mengalami luka, sang sopir angkot selamat.

Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas di lokasi kejadian menjadi tersendat. Terlihat petugas dari pihak kepolisian sibuk melakukan evakuasi dan mengatur arus lalu lintas.

Terlihat seluruh kaca angkot pecah dan bodinya ringsek.

Sementara seluruh korban dibawa ke Rumah Sakit Royal Prima, Jalan Ayahanda Medan.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian perihal kecelakaan maut tersebut.

Sumber: GoSumut