Cek Kendaraan Dinas, KBO Sat Binmas Lakukan Supervisi ke Polsek Tebing Tinggi

70

Kasat Binmas Polres TebingTinggi AKP Firman Tarigan yang diwakili KBO Sat Binmas Iptu MS. Syaifuddin bersama anggota Sat Binmas saat cek kendaraan motor (Ranmor) Dinas Bhabinkamtibmas dan Ranmor Dinas yang digunakan PS Kanit Binmas. Rabu(2/2/2022)(ist)

TEBINGTINGGI, Timenews.co.id|Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi AKP Firman Tarigan yang diwakili KBO Sat Binmas Iptu MS. Syaifuddin bersama anggota Sat Binmas melaksanakan kegiatan supervisi di Polsek Tebing Tinggi, untuk pengecekan kendaraan motor (Ranmor) Dinas Bhabinkamtibmas dan Ranmor Dinas yang digunakan PS Kanit Binmas. Rabu(2/2/2022)

Adapun data Ranmor Dinas yang digunakan oleh Personel Polsek Tebing Tinggi ada 8 (delapan) unit dengan rincian 7 (tujuh) unit Sp motor digunakan Bhabinkamtibmas dan 1 unit sepeda motor digunakan PS Kanit Binmas Aiptu Indrawan Lubis.

Dalam kesempatan tersebut, KBO Sat Binmas turut memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas yang mengucapkan terima kasih telah menghadirkan sepeda motor Dinas Bhabinkamtibmas sebanyak 6 unit.

Sedangkan 2 unit lagi belum bisa dihadirkan berhubung karena Bripka M. Dhani sedang mengikuti pelatihan Komputer di Aula Polres Tebing Tinggi dan Bripka Elfin Malau sedang melaksanakan 3T di desa binaannya.

“Bagi Personel yang belum bisa menghadirkan agar menghadirkan Ranmor Dinasnya ke Sat Binmas Polres Tebing Tinggi pada hari kerja, untuk pengecekan dan dibuatkan berita acara serah terima Ranmor Dinas” ungkap Syaifuddin.

Lebih lanjut Iptu Syaifuddin mengatakan agar menggunakan sepeda motor Dinas sesuai dengan ketentuan dan lengkapi semua yang menjadi kelengkapan sepeda motor.

“Apabila Bhabinkamtibmas yang mutasi atau pindah tugas agar menyerahkan atau serah terima barang inventaris seperti sepeda motor dinas dan kelengkapan lainnya dilaksanakan di Sat Binmas Polres Tebing Tinggi dan diketahui oleh Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi” tambahnya.

Dalam hal ini, imbuhnya, Bhabinkamtibmas jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun dan tetap solid dalam menjalankan tugas, sesuai Perkap No. 7 tahun 2021 tentang Bhabinkamtibmas dan tetap membuat laporan di Aplikasi BOS V2.

“Saat ini Polres Tebing Tinggi sedang fokus dalam penanggulangan pandemi Covid 19 agar Bhabinkamtibmas mendatakan warga yang belum vaksinasi tahap 1 maupun tahap 2 serta dihimbau untuk vaksin baik masyarakat umum maupun pelajar di Gerai vaksin Polres Tebing Tinggi” tandasnya. (red)