Cek Lokasi Kebakaran. Kapolres Sergai Sebut Kerugian Materil Ditafsir 10 Milyar

76

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang bersama seluruh Pejabat Utama Polres Sergai cek Lokasi Kebakaran di Pajak Lama Perbaungan, Kamis(16/9).(Foto/istimewa).

SERGAI- timenews.co.id| Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang mengatakan dalam peristiwa kebakaran kios para pedangang di Pajak Lama Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, kerugian materil ditafsir 10 Milyar.

” Dalam peristiwa tersebut, kerugian ditafsir 10 Milyar,”ucap AKBP Robin saat cek lokasi kebakaran di Pajak Lama Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Kamis (16/9/2021).

Menurut Robin, peristiwa kebakaran terjadi pada hari Kamis sekitar pukul 06.45 WIB. Setelah personil Polsek Perbaungan mendapatkan informasi dari masyarakat tentang telah terjadi kebakaran di Pajak Lama Perbaungan.

Bahkan menurut keterangan saksi, Firmansyah(41) warga jalan Deli Kelurahan simpang tiga pekan, Kecamatan Perbaungan menyampaikan bahwa sumber api dari belakang kios pedagang yang tidak ada penghuninya.

Selanjutnya diduga api langsung menyambar kios sebelah yang merupahkan pedangan pakaian. Sehingga terjadi kebakaran dan merembet kios lainya.

“Adapun kios para pedangang yang terbakar yakni kios pedangang
kaki lima, rumah tokok berjualan pakaian, sepatu, sandal, aksesoris dan buku buku. Saat ini api sudah dapat dipadamkan dan masih tahap dilakukan penyiraman agar benar benar padam,”ujar Kapolres.

Sementara itu, sambung Kapolres. Sebanyak 5 mobil pemadam kebakaran yang turun kelokasi 2 unit milik Pemkab Sergai, 2 unit Pemkab Deli Serdang dan 1 unit milik PT Indah Poncan.

Adapun jumlah kios milik para pedagang yang mengalami terbakar sebanyak 80 kios yang terisi hanya 20 kios yang berjualan jenis Pakaian, sepatu dan aksesoris. Sedangkan 6 ruko yang terisi hanya 3 ruko yang berjualan Pakaian, klontong dan mainan anak anak.

Sementara 100 Kios pedagang kaki lima yang berjualan selop, sepatu, buku buku, aksesoris dan sayur mayur,”tandas Kapolres.(red)