Cukup Meresahkan Warga, Polsek Medan Baru Ringkus 2 Pelaku Maling Pagar

253

Dua pelaku diamankan Polisi(ist)

MEDAN, timenews.co.id|Polsek Medan Baru meringkus 2 maling pagar besi pada siang bolong yang terjadi di rumah kosong, Jalan Biduk.

Kedua pelaku yakni Agus Sitanggang (30), warga Jalan Bunga Wijaya Kesuma Kelurahan Selayang II, Kecamatan Medan Selayang dan Rehat Situmeang alias Ucok (37), warga Jalan Karya 7 Gang Sejahtera 3, Kecamatan Medan Sunggal.

Kapolsek Medan Baru Kompol Teuku Fathir Mustafa mengatakan, para pelaku selama ini sudah dicurigai petugas karena kerap meresahkan masyarakat khususnya di seputaran Jalan Biduk dan Jalan Orion Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah

“Jadi gerak-gerik pelaku selama ini telah dimonitor oleh petugas kita dilapangan yang kerap meresahkan masyarakat. Namun dikarenakan belum cukup bukti yang kuat, pelaku belum bisa kita amankan,” ujar Kompol Teuku Fathir Mustafa, Rabu (9/3/2022).

Lebih lanjut dijelaskan eks Kasat Reskrim Polres Deliserdang ini, para pelaku pun berhasil diamankan petugas pada hari Selasa tanggal 8 Maret 2022 bebekal adanya bukti video yang menunjukan pelaku melakukan aksi pencurian pagar besi di Jalan Biduk.

“Dalam aksinya pelaku juga viral di Medsos Instagram pada hari Senin tanggal 07 Maret 2022 yang direkam salah seorang warga melalui video camera Handphone. Melihat hal itu petugas kemudian melakukan penyelidikan dengan turun ke lokasi,” jelasnya.

Ketika dilakukan penyelidikan, kata Kapolsek bahwa petugas melihat pelaku sedang tidur di pinggir jalan yang tidak jauh dari lokasi kejadian dan kemudian pelaku langsung diamankan ke kantor Polsek Medan Baru.

Dalam laporan korban, Kapolsek menyebutkan korban mengalami kerugian berkisar Rp 5 juta dengan rincian 2 lembar jerjak jendela yang terbuat dari besi ukuran 2×2 meter, 2 lembar pintu yang terbuat dari kaca, 1 buah pintu besi, kabel instalasi listrik, serta 1 unit mesin pemanas air.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat khususnya kepada salah seorang warga yang telah memvideokan aksi para pelaku, sehingga para pelaku berhasil diamankan,” kata Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek menambahkan peran serta masyarakat sangatlah diperlukan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan.

“Dari kejadian ini kita dapat sadari bersama bahwa untuk mewujudkan keamanan di lingkungan perlu adanya peran serta masyarakat dalam membantu Polri untuk memberitahukan ataupun melaporkan adanya suatu kejadian atau peristiwa di lingkungan sekitar,” pungkasnya.(sug)

Sumber:GoSumut