Darma Wijaya Ajak Guru dan Masyarakat Ikut Vaksin

37

Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya saat membuka Kegiatan promosi dan sosialisasi Kelompok Kegiatan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (Menjadi Orang Tua Hebat, Generasi Berencana, Kelanjutusiaan serta pengelolaan keuangan keluarga) Tahun 2021 di aula Sultan Serdang, Kamis (11/11/2021).(dok.istimewa)

SERGAI- timenews.co.id| Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya mengajak seluruh guru baik guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) serta seluruh guru dan masyarakat luas untuk di vaksin.

Hal itu diungkapkan Bupati Darma Wijaya saat membuka Kegiatan promosi dan sosialisasi Kelompok Kegiatan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (Menjadi Orang Tua Hebat, Generasi Berencana, Kelanjutusiaan serta pengelolaan keuangan keluarga) Tahun 2021 di aula Sultan Serdang, Kamis (11/11/2021).

Turut hadir Ketua TP PKK Ny. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua GOPTKI Aini Zetara Adlin Tambunan, Ketua Darma Wanita Uke Retno Faisal Hasrimy, Kadis Kesehatan dr. Bulan Simanungkalit dan Kadis PMD Ikhsan.

Dalam arahannya, Bupati Darma Wijaya menghimbau agar seluruh elemen masyarakat untuk ikut divaksin khususnya para guru PAUD yang ada di Serdang Bedagai.

“Kita bersyukur Serdang Bedagai saat ini sudah masuk level 1. Kita harapkan pandemi ini segera berakhir sehingga kita bisa kembali beraktifitas seperti biasa,”ungkapnya.

Ia menjelaskan berdasarkan laporan dari Dinas Kesehatan, hingga kini warga Serdang Bedagai yang sudah di vaksin sekitar 52 persen dari total lebih kurang 504 ribu penduduk.

“Warga kita yang sudah divaksin sekitar 52 persen. Artinya sudah 260 ribuan warga kita sudah divaksin. Sisanya kita harap selesai tahun ini,”harapnya.

Jika seluruh warga kita sudah di vaksin, kita harap tahun depan tidak ada lagi kita membahas soal vaksinasi. Sehingga kita bisa fokus membangun Serdang Bedagai.

“Kita inginkan tahun depan kita tidak ada membahas vaksin lagi, tidak ada membahas covid lagi. Tahun depan kita bahas pemulihan ekonomi nasional. Kita fokus membangun daerah yang kita cintai ini,”tambahnya.

Dengan begitu, mantan Wakil Bupati inipun berharap kualitas pendidikan kita juga meningkat seiring selesainya pandemi covid 19.

“Kita harapkan sinergisitas seluruh stakeholder terkait khususnya yang menyangkut pendidikan usia dini. Karna pendidikan usia dini sangat penting sebagai dasar anak sebelum melanjutkan pendidikannya,”tandasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Ny. Rosmaida Darma Wijaya mengatakan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk membina dan menumbuhkembangkan bakat, kreativitas dan ketrampilan anak sejak dini.

“Selain itu juga untuk meningkatkan kecintaan terhadap tanah air serta meningkatkan kemampuan balita agar lebih mandiri. Dan khusus untuk generasi muda, diharapkan lebih maju, cerdas dan terampil sebagai generasi penerus bangsa,”ujarnya.

Untuk mewujudkan itu semua, tentunya dibutuhkan peran aktif orang tua dan masyarakat dalam pengasuhan anak.

“Peran aktif tersebut diwujudkan dalam bentuk pendampingan dan perlindungan terhadap tumbuh kembang anak mulai dari balita sampai dewasa,”tandasnya.**