Darma Wijaya dan BIN : Tenaga Vaksinator Berikan Pelayanan Penuh Semangat dan Pantang Menyerah

77

Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana diwakilkan oleh Kolonel Arm Juni Marpaung, Kepala Dinas Kesehatan Selamat Hartono saat menggelar keakraban tenaga kesehatan vaksinator, bertempat di Theme Park Pantai Cermin, Sabtu (5/3/2022).(ist)

SERGAI, timenews.co.id| Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya bersama Badan Intelijen Daerah Sumut menggelar keakraban tenaga kesehatan vaksinator, bertempat di Theme Park Pantai Cermin, Sabtu (5/3/2022).

Dalam kegiatan ini digelar 5-6 Maret 2022 dengan mengambil tema “Bersinergi mendukung Program Nasional Vaksinasi Covid 19, profesional, semangat dan pantang menyerah.

Kegiatan ini dihadiri Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana diwakilkan oleh Kolonel Arm Juni Marpaung,
Kepala Dinas Kesehatan Selamat Hartono, Camat Pantai Cermin, unsur Muspika Pantai Cermin seluruh tenaga medis di jajaran Dinas Kesehatan dan Puskesmas.

Dalam kesempatan itu, Darma Wijaya menyampaikan terimakasih kepada seluruh tenaga vaksinator yang telah melayani masyarakat dengan penuh semangat dan pantang menyerah meski, mungkin mendapatkan tantangan namun tidak surut.

“Dengan kesabaran kita, keyakinan kita, dan kegigihan kita, alhamdulillah membuahkan hasil walaupun secara pelan-pelan, namun tetap mengalami peningkatan”, tambah pria yang akrab disapa Bang Wiwik.

Darma juga menyinggung tentang berita tidak benar, yang beredar, berkaitan dengan vaksinasi covid-19, namun demikian, lanjut Darma, bahwa saat ini masyarakat khususnya di Sergai telah mengalami perubahan pola pikir terkait vaksinasi yang cukup signifikan.

“Dulu, kita untuk melakukan vaksinasi covid-19 butuh tenaga extra, menyakinkan masyarakat, menangkal berita Hoax yang menghantui masyarakat, namun kini, alhamdulillah, pola pikir masyarakat sudah sangat berubah”, sebut Darma.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana serta unsur Forkopimda yang telah mendukung dan turut mensukseskan Program Nasional vaksinasi covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai

“Seperti kita ketahui bersama, vaksinasi dilakukan dengan tujuan masyarakat sehat, dengan meningkatkan kekebalan tubuh, masyarakat terhindar dari dampak wabah covid-19, untuk itu, saya mengajak seluruh unsur terkait, dan seluruh tenaga vaksinator untuk bergandengan tangan dan tetap semangat membawa masyarakat sehat”, tutup Darma.

Sementara itu, Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana yang diwakilkan oleh Kolonel Arm Juni Marpaung menyampaikan bahwa pihak Badan Intelijen Negara mengucapkan terimakasih kepada Bupati Serdang Bedagai yang selalu membantu BIN dalam rangka mensukseskan Program Nasional vaksinasi covid-19

“Tenaga kesehatan vaksinator merupakan ujung tombak dari suksesnya pelaksanaan vaksinasi”, tambahnya.

Dalam situasi ini, Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya memiliki peran yang sangat penting, memiliki satu pemikiran dengan BIN, bagaimana menciptakan herd imunity di masyarakat.

“Kami benar-benar terbantu dengan bapak bupati, untuk mencapai target Program Nasional vaksinasi covid-19”, sebutnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Sergai Selamet Hartono menyebutkan bahwa Kabupaten Serdang Bedagai saat ini dalam peringkat ke-19 di Sumut yang sebelumnya pada peringkat ke-13.

Sebagai informasi, bahwa berdasarkan data Dinas Kesehatan Sergai, telah sebanyak 456.347 jumlah vaksinasi dosis I dengan persentase 90,53%, serta sebanyak 342.716 vaksinasi dosis II dengan persentase 67,99%, dan sebanyak 30.408 vaksinasi dosis III dengan persentase 6,03%.(Sugi)