Darma Wijaya : Desa Leberia Merupahkan Target Pembangunan dan Akan Diminati Pendatang Baru

171

Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Wabup Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan dan Ketua DPC PPP, Kab, Sergai, Sugiatik, S. Ag, Bendaraha PPP, Hari Ananda S.Pd. MSP, Kepala Desa Leberia, Syaifuddin saat resmikan pengaspalan Hotmix jalan sepanjang 427 meter dengan lebar 3,5 meter di Desa Leberia, Jumat(29/10).(Foto.sugi/timenews.co.id).

SERGAI, timenews.co.id| Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya menyampaikan Desa Leberia, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai, merupahkan target pembangunan dan akan diminati pendatang baru.

” Terima kasih kepada Kepala desa Leberia, sudah 76 persen dan luar biasa bapak, warga masyarakat disini sudah divaksin, nanti saya kasih hadiah pembangunan bahu jalan,”ucap Darma Wijaya saat memberikan apreasi Pemerintah Desa Leberia tentang program vaksinasi.

” catat pak Kabid perencana PUPR dan jangan lupa kepada bapak Hari Ananda (anggota DPRD-red) untuk mendorongnya, “sembari Darma Wijaya yang akrab disapa bang wiwiek dalam sambutan saat peresmian realisasi pelaksanaan pengaspalan Hotmix jalan sepanjang 427 meter dengan lebar 3,5 meter di Desa Leberia, Jumat(29/10)

Ia menambahkan, bahwa Kecamatan Teluk mengkudu ini untuk pembangunan terbesar di Serdang Bedagai yang mencapai 35 Milyar. Ini di bagi – bagi yang paling terbesar yakni pembangunan jalan di Desa Bogak itu ada kurang lebih 8 kilo 300 meter dengan anggaran sebesar 13 Milyar.

Ditambah lagi, pembangunan Pukesmas Kecamatan Teluk mengkudu sebesar 8 milyar dan baru ditambah pembangunan Jalan dan drainase. Ini terbesar kecamatan Teluk mengkudu kenapa 80 persen pemilihan untuk kami bersama bapak H Adlin Umar Yusri Tambunan, makanya kita prioritaskan,”ujar Darma Wijaya.

“Insyallah, ini nanti pembangunan jalan desa ini akan kita teruskan, mudah mudahan ini merupahkan target pembangunan, lanjut Darma Wijaya. Kenapa saya yakin penuh kedepan Desa Leberia ini, karna akan diminati oleh orang orang yang tinggal disini (pendatang baru-red). Karna desa Leberia ini dekat jalan Tol dan tanah disini pasti akan menjadi mahal,”ujarnya.

Ditambah lagi, sambung Darma Wijaya kedepanya Polmed mau bikin Universitas disebelah pintu Tol Teluk Mengkudu. Jika itu dibuat Polmed universitas akan dibutukan tanah 100 hektar, dimana mereka para mahasiswa yang akan kost pasti di desa Leberia ini, karna ini menyangkut ekonomi jika kita lihat pastinya mereka akan kemari dan semua tujuanya ke desa ini,”cetus Darma Wijaya mengajak masyarakat untuk tidak menjual lahannya.

” Maka Desa Leberia ini akan kita tingkatan pembangunan jalan. Tapi resikonya tanah akan menjadi mahal dan jangan di jual karna ini untuk masa depan. Karna inventasi yang berharga adalah tanah”pungkas Darma Wijaya mengakhiri acara peresmian.

Kepala Desa Leberia, Syaifuddin memberikan kata sambutan dalam peresmian jalan Hotmix di Desa Leberia,(Foto.sugi/timenews.co.id).
Kepala Desa Leberia, Syaifuddin memberikan kata sambutan dalam peresmian jalan Hotmix di Desa Leberia,(Foto.sugi/timenews.co.id).

Sebelumnya, Kepala Desa Leberia, Syaifuddin menyampaikan atas nama masyarakat Desa Leberia mengucapkan ribuan terima kasih kepada bapak Bupati dan Wakil bupati yang telah memperhatikan desa Leberia ini untuk pembangunan jalan Hotmix.

Namun perlu kita sampaikan kepada bapak Bupati, kata Syaifuddin. Bahwa masih ada lagi jalan kami sepanjang 985 meter dan sudah kami usulkan untuk menjadi peningkatan menjadi jalan kabupaten semoga bisa dapat di kabulkan untuk di aspal Hotmix denggan misi dan visi bapak tentang Insfrastruktur.

“Desa Leberia ini untuk tentang vaksinasi, Alhamdulillah dalam vaksinasi di Desa Leberia ini dengan jumlah pendidikan 1432 jiwa dan yang sudah di vaksin sebanyak 1102 jiwa yang mencapai 76,95 persen. Tapi yang belum di vaksin sebanyak 330 dari jumlah 1432 jiwa sehingga yang belum di vaksin 23,5 persen,”ujar Syaifuddin.

Sambungnya, saya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak kesehatan yang telah turun kedesa kami untuk melaksanakan vaksinasi, sehingga virus Corona ini cepat selesai. Ini suatu penghargaan dan kebanggaan bagi kami bapak bupati dan wakil bupati bisa datang kedesa kami.

“Mudah mudahan diatas kepimpinan bapak bupati dan wakil bupati Serdang Bedagai menjadi kabupaten yang maju dan martabat atas kepimpinan bapak H Darma Wijaya dan H Adlin Umar Yusri Tambunan dan kedepanya lebih sukses lagi”pungkas Syaifuddin dalam sambutanya.

Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Wabup Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan memberikan tali asih kepada warga masyarakat Desa Leberia(Foto.sugi/timenews.co.id)
Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Wabup Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan memberikan tali asih kepada warga masyarakat Desa Leberia(Foto.sugi/timenews.co.id)

Selanjutnya, Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Wabup Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan memberikan tali asih kepada warga masyarakat Desa Leberia.(Sugi).