Darma Wijaya Lepas Rombongan BKAD Sergai ke Aceh Besar

97

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya saat Pelepasan Study Tiru Badan Koordinasi Antar Desa (BKAD) Sergai ke Aceh Besar(ist)

SERGAI, timenews.co.id|Semoga dengan kegiatan ini kita semua dapat mengambil ilmu yang bisa kita terapkan di Kabupaten Serdang Bedagai untuk mewujudkan visi dan misi Sergai Maju Terus “Mandiri, Sejahtera dan Religius” dan kami berharap kita semua dapat menjaga nama baik Serdang Bedagai

Demikian disampaikan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya pada acara Pelepasan Study Tiru Badan Koordinasi Antar Desa (BKAD) Sergai di halaman Kantor Bupati Sergai, Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Kamis (17/3/2022).

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Bang Wiwik mengingatkan kepada rombongan untuk benar-benar memanfaatkan kesempatan studi tiru ini dan mengaplikasikannya segera.

“Biasanya kita menjadi sasaran daerah lain untuk belajar tapi kali ini kita juga ikut belajar. Sesekali studi lapangan memang perlu dilakukan untuk melihat dan mengetahui secara langsung. Jadi, manfaatkan ini dengan baik. Sampaikan salam kami kepada pemerintah setempat. Kegiatan ini juga bagian dari komitmen kita untuk membangun Kabupaten Sergai,” ujarnya

Selain menyerap ilmu, Darma juga memastikan rombongan yang berangkat telah melakukan vaksinasi dan mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Semua yang berangkat sudah divaksinkan? Ini penting untuk imun tubuh dan jangan lupa tetap patuhi prokes selama disana,” sambungnya.

Disela-sela akhir arahannya, Darma Wijaya melontarkan pertanyaan, Apakah semua sudah melakukan vaksinasi covid-19…???

Darma menceritakan bahwa pada kunjungan Kapolda Sumut Irjen Pol Rz. Panca Putra di Kabupaten Serdang Bedagai dirinya menilai bahwa capaian vaksinasi covid-19 di Sergai sudah cukup bagus, Kapolda Sumut juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sergai.

” Lansia di Sergai sudah mencapai 64 persen dan tinggal mencari 6 persen lagi sudah mencapai 70 persen.”Mudah – mudahan memasuki bulan puasa di Kabupaten Serdang Bedagai sudah capai 70 persen,”Pungkas Irjen Pol. Panca.

Oleh sebab itu, saya mengajak seluruh unsur, terkhusus unsur BKAD untuk turut mensukseskan capaian vaksinasi covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai.

Ketua Asosiasi Badan Kerjasama Antar Desa Kabupaten Sergai Lukman Nur Hakim menjelaskan bahwa, studi tiru yang dilakukan dalam rangka pelaksanaan Permendesa No 15 Tahun 2021 tentang Tata Cara Pembentukan Pengelola Kegiatan Dana Bergulir Masyarakat Eks Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan Menjadi Badan Usaha Milik Desa Bersama.

“Ada 83 orang yang berangkat dari 15 Kecamatan. Masing-masing mewakili BKAD, BUMDES, dan UPK,” katanya sembari memaparkan pelaksanaan studi tiru berlangsung 5 hari mulai 17-21 Maret 2022.

15 kecamatan yang turut serta yakni Perbaungan, Pegajahan, Pantai Cermin, Teluk Mengkudu, Sei Rampah, Tanjung Beringin, Bandar Khalipah, Tebing Syahbandar, Tebing Tinggi, Dolok Masihul, Serbajadi, Kotarih, Silinda, Sei Bamban, dan Sipispis dengan pendampingan dari Dinas Pemerintahan Desa (PMD).

Acara pelepasan turut dihadiri oleh Kepala Dinas PMD Sri Rahmayanti, Asisten I Nina Deliana, serta pengurus BKAD Serdang Bedagai yang ditandai dengan foto bersama.(Sugi)