Darma Wijaya : Pemain Sepak Bola Porkab Sergai Akan Dihandalkan Tampil Persiapan Menuju PON 2024 Mendatang

61

Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Ketua KONI Sergai, Aspul Lubis saat memberikan semangat dalam pertandingan sepak bola antara PS Perbaungan- PS Tebing Syahbandar.(Foto/istimewa).

SERGAI-timenews.co.id| Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya dalam cabang olahraga (Cabor) Pemain Sepak Bola pekan olahraga Kabupaten (PORKAB) Serdang Bedagai akan Dihandalkan tampil Persiapan Menuju PON 2024 mendatang.

“Semua pemain ini adalah binaan dari Kecamatan-kecamatan se Kabupaten Serdang Bedagai dan nantinya kalianlah yang akan dihandalkan tampil di ajang menuju PON Tahun 2024,”ucap Darma Wijaya saat menghadiri babak Final PS Perbaungan dengan PS Tebing Syahbandar digelar dilapangan Gelora PT Socfindo Matapao Kecamatan Teluk Mengkudu, Selasa (2/11/2021) sore.

Dalam babak Pinal PS Perbaungan melawan PS Tebing Syahbandar akhirnya menang telak dengan skor 2-1 dalam Cabang Olahraga Sepak Bola PORKAB Sergai yang ke 3 Tahun 2021.

PS Perbaungan langsung mendapatkan medali emas dan menerima uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Bupati Sergai H Darma Wijaya.

Darma Wijaya, dalam penyelenggaraan PORKAB ke 3 tahun 2021 khususnya di cabang olahraga sepak bola, dengan tajuk, “Menuju Generasi Emas Sepak Bola Sergai” antara PS Perbaungan dengan PS Tebing Syahbandar sangat enak ditonton,”terang Darma Wijaya.

Sambungnya, baru saja kita saksikan pertandingan final antara Kesebelasan PS Perbaungan versus PS Tebing Syahbandar, kedua kesebelasan bermain bagus dan saya sangat tertarik karena mereka bermain dengan sportif.

“Ini sebagai contoh kepada pemain-pemain lain agar kedepannya giat berlatih dan nantinya kalian akan menjadi pemain yang handal, dalam pertandingan di ajang PORKAB Sergai pemain akan di seleksi untuk persiapan menuju PON tahun 2024 akan datang,”pungkas Bupati Darma Wijaya.

Terpisah, Ketua KONI Sergai, Aspul Lubis menuturkan Pelaksanaan PORKAB Kabupaten Sergai ke 3 Tahun 2021 dinyatakan selesai yang dimana kita sama-sama telah menyaksikan dalam laga final pertandingan sepak bola antara PS Perbaungan melawan PS Tebing Syahbandar.

Sambungnya. Dalam pelaksanaan PORKAB tahun 2021 ini ada dua persi yang Porkab ada dua belas cabang olahraga dan selekkab empat cabang olahraga, dengan diikuti sebanyak 1085 atlit dari 121 nomor pertandingan dan nomor perlombaan,”papar Aspul Lubis.

“Saya ucapkan ribuan terimakasih kepada pimpinan cabang-cabang olahraga yang melaksanakan pekan olahraga Kabupaten Sergai ini. Mudah-mudahan atlit-atlit yang mengikuti cabang olahraga Porkab dan Selekkab ini bisa nantinya mewakili Serdang Bedagai menuju Porprov bahkan menuju PON Sumut – Aceh di Tahun 2024,”ucap Aspul Lubis.

Aspul Lubis juga memberikan ucapan terima kasih kepada bapak Bupati H Darma Wijaya yang dimana beliau telah menyetujui digelarnya PORKAB Kabupaten Sergai Tahun 2021 ini,”ujarnya.

” Dalam cabang olahraga sepak bola ada sebanyak 12 Tim perwakilan dari Kecamatan ikut meramaikan, dalam pertandingan cabang sepak bola kita memakai dua lapangan yakni di lapangan
PT KHI Hevea Kecamatan Dolok Masihul dan lapangan Gelora PT Socfindo Matapao Kecamatan Teluk Mengkudu,”pungkas Aspul Lubis.

Babak Pinal Pertandingan Sepak Bola PS Perbaungan melawan PS Tebing Syahbandar dengan skor 2-1 di lapangan Gelora PT Socfindo Matapao Kecamatan Teluk Mengkudu, Selasa (2/11/2021) sore.(Foto/istimewa)
Babak Pinal Pertandingan Sepak Bola PS Perbaungan melawan PS Tebing Syahbandar dengan skor 2-1 di lapangan Gelora PT Socfindo Matapao Kecamatan Teluk Mengkudu, Selasa (2/11/2021) sore.(Foto/istimewa).

Hasil pantuan dilokasi, adapun pemenang Cabor Sepak bola Porkab Sergai ke 3 tahun diantaranya Juara (I) diraih PS Perbaungan, Juara (II) diraih PS Tebing Syahbandar dan Juara (III) diraih PS Tanjung Beringin dan Juara harapan jatuh pada PS Sei Rampah.*.