Darma Wijaya: Tingkatkan Koordinasi dan Kinerja

116

Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya saat memimpin rapat koordinasi pemerintah dan pembangunan di aula Sultan Serdang, Senin (15/11/2021).(dok.istimewa).

SERGAI- Mendekati akhir tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai terus bersiap menghadapi pelaksanaan pembangunan tahun depan.

“Pembangunan akan dilakukan di semua dini mulai dari infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya.

Hal itu diungkapkan Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya saat memimpin rapat koordinasi pemerintah dan pembangunan di aula Sultan Serdang, Senin (15/11/2021).

Turut hadir Sekdakab M. Faisal Hasrimy, para asisten, staf ahli, seluruh Kepala OPD, Kabag dan Camat.

Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya mengatakan rakorpem ini merupakan media koordinasi dengan penyampaian beberapa informasi yang terkait perkembangan, pencapaian dan kendala dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan.

“Melalui upaya pengendalian secara sistematis diharapkan mampumewujudkan pencapaian visi misi Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai,”ungkapnya.

Apalagi saat ini pandemi Covid19 masih melanda sehingga butuh kerja keras untuk mengurangi penularan wabah pandemi ini. Meskipun Serdang Bedagai sudah turun level menjadi level 1, namun protokol kesehatan dan vaksinasi harus terus berjalan.

“Pasca hujan deras yang mengguyur serta banjir rob yang melanda beberapa Kecamatan, kita tetap harus waspada dalam menghadapi cuaca ekstrim dan para OPD dan Camat harus segera menyusun kebijakan dalam penanganan banjir,”tambahnya.

Selain itu Darma Wijaya juga menginginkan agar setiap Kepala OPD memberdayakan segenap unsur aparatur yang ada dibawahnya untuk bekerja maksimal dan mendukung kinerja kepala OPD.

“Kami tidak mau melihat saudara bekerja sebagai One Man Show. Rangkul anggota kalian. Benahi internal di setiap organisasi yang dipimpin demi mewujudkan good gevermence dan clean goverment,”jelasnya.

Koordinasi yang aktif juga menjadi kunci suksesnya kita bekerja dan jadilah motivator dan panutan yang baik dalam hal kedisiplinan, loyalitas dan kinerja.

“Terkhusus kepada Camat, konsolidasi dan koordinasi dengan unsur forum pimpinan kecamatan (forkopimcam), aparat kecanatan, Kepala Desa dan jajaran dibawahnya harus terus berjalan dengan baik,”tandasnya.

Mantan Wakil Bupati ini juga berpesan agar visi Kabupaten Maju Terus melalui perwujudan misi program Sapta Dambaan yaitu sekolah mantab, masyarakat sehat dan religius, pertanian berkelanjutan, infrastruktur terintegritas, ekonomi berdaya saing, wisata maju terus dan birokrasi dambaan harus dimaksimalkan dan didukung.

“Dengan komunikask dan koorsinasi yang baik serta semangat kerja yang tinggi, kita semua akan mencapai hasil yang memuaskan,”tandasnya.

Rapat koordinasi ini dirangkai dengan penyerahan surat tugas kepada sejumlah Pelaksana Tugas Kepala Dinas yakni Hendri Suharto selaku Plt. Kepala BPBD Sergai. Selanjutnya Fajar Simbolon Plt. Kasatpol PP, Dimas Kurnianto Plt. Kadis PMD, Prihatina Plt. Kadis perikanan dan Kelautan. dr. Bulan Simanungkalit Plt. kadis P2KBP3A, Kaharudin Plt. Dinas Lingkungan Hidup, Dingin saragaih Plt. Kadis perizinan Terpadu Satu Pintu, Nur intan Plt. kadisbudporapar. Lia Simamora Plt. Kadis Kesehatan dan Subkhan Ihsan Siregar selaku Plt. Kadis Perhubungan.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan penandatanganan fakta integritas dan penandatangan komitmen kinerja serta penandatanganan serah terima jabatan.**