Densus Duga Ledakan di Rumah Ortu Veronica Koman terkait Sikap soal Papua

79

Kombes Aswin Siregar (Foto: Karin Nur Secha/detikcom)

Jakarta – Densus 88 Polri menduga ledakan di depan rumah orang tua Veronica Koman di Jakarta Barat terkait dengan sikap Veronica soal Papua. Ledakan tersebut diduga untuk menyampaikan pesan ancaman bagi penghuni rumah.

“Tambahan barang bukti berupa pesan tertulis yang menyinggung masalah perbuatan Veronica Koman yang membela kelompok KKB di Papua yang ditemukan di garasi rumah orang tua dari saudari Veronica Koman. Diperkirakan merupakan bentuk ancaman terhadap penghuni rumah terkait tindakan-tindakan Veronica Koman,” kata Kabag Bantuan Operasi Densus 88 Kombes Aswin Siregar kepada wartawan, Senin (8/11/2021).

Tim Densus 88 sudah mendatangi lokasi ledakan dan mengumpulkan informasi. Namun Densus 88 belum bisa menyimpulkan ledakan tersebut berasal dari bom.

Belum dapat disimpulkan bahwa benda yang mengeluarkan suara ledakan itu adalah bom, sebagaimana bahan-bahan bom yg biasa digunakan kelompok teror yang ada, dan dari pantauan jaringan kelompok teror yang kita monitor belum menunjukkan keterkaitan dengan peristiwa ini,” ujar Aswin

Aswin mengatakan tim Densus 88 dan Polres Jakbar masih terus bekerja menangani insiden ledakan di depan rumah orang tua Veronica Koman. Keterangan saksi dan bukti masih dikumpulkan.

“Kami sedang menyelidiki hal ini pak. Meskipun ada bukti berupa surat di TKP yang menyebutkan hal tersebut, kami masih harus mengumpulkan bukti-bukti terkait hal ini,” ujar Aswin.

Seperti diketahui, ledakan terjadi di depan rumah orang tua Veronica Koman di kawasan Jakarta Barat, Minggu (7/11) sekitar pukul 12.00 WIB. Tidak ada korban jiwa maupun kerugian materi dalam kejadian ini.

Polisi saat ini masih menyelidiki motif pelemparan petasan tersebut. Polisi juga saat ini masih menunggu hasil Labfor untuk memastikan benda apa yang meledak di rumah orang tua Veronica Koman.

Sumber : detiknews