Di Sergai Akan Buka Lapangan Kerja, Manfaatkan Lokasi Ternak Sapi Tak Terpakai

54

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang bersama Bupati Sergai H Darma Wijaya mengecek lokasi tempat pemeliharaan budidaya hewan sapi dan lembu milik PTPN III Kebun Sarang Giting.(Foto/istimewa).

SERGAI-timenews.co.id| Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang bersama Bupati H Darma Wijaya cek lokasi tempat pemeliharaan budidaya hewan yang bisa menampung 1200 ekor lembu
dan sapi yang sudah tidak terpakai.

Lokasi tempat budidaya hewan milik PTPN III Kebun Sarang Ginting di Dusun III, Desa Dolok Manampang, Kecamatan Dolok Masihul, Sergai. Sabtu(25/9/2021).

Pemeliharaan budidaya ternak sapi dan lembu akan membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar yang akan dikelola Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

“Kegiatan ini untuk membuka lapangan pekerjaan kepada masyarakat sekitar dan untuk kebutuhan daging lembu dan sapi di Kabupaten Serdang Bedagai,”ujar Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang bersama Bupati H Darma Wijaya saat cek lokasi tempat pemeliharaan budidaya hewan ternak sapi milik PTPN III Kebun Sarang Ginting yang sudah kosong dan tidak terpakai.

Robin menyebutkan, bahwa lokasi tempat pemeliharaan hewan ternak sapi dan lembu milik PTPN III Kebun Sarang Ginting yang sudah kosong/tidak terpakai tersebut dapat menampung 1.200 (seribu dua ratus) ekor sapi dan lembu,”pungkas Kapolres.

Cek lokasi lahan ternak sapi dihadiri Kapolsek Dolok Masihul AKP Khairul Saleh, SH, MJM PAM/Pemilik Peternakan Sapi dan Lembu Kecamatan Perbaungan Babe/ Aan, Kepala Desa Sarang Ginting Frans Bastanta Sembiring, Ketua BPD Desa DolokManampang Surya Darma, dan Personil Polsek Dolok Masihul.**