Dibanjiri Pembeli Pedagang Eks Pekan Lelo Merasa Senang, Bupati Sergai : PNS Sergai Wajib Belanja di Pasar Rakyat

34

Tampak Bupati H Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan belanja di pasar rakyat Sei Rampah kebanjiran pembeli.(Foto/timenews.co.id).

SERGAI- Pedagang Eks Pekan Lelo terlihat merasa senang, pasalnya pengunjung (pembeli-red) terus berdatangan untuk membeli kebutuhan bahan pokok sehari -sehari di Pasar Rakyat di Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah, Sergai. Minggu(14/11).

“Alhamdulillah bang, pasar rakyat mulai ramai pengunjungnya. Ditambah lagi bapak Bupati dan Wakil Bupati bersama rombongan juga berbelanja setiap para pedagang disini”,ujar buk Atik nama panggilan seorang pedagang Sayuran dan buah buahan usai daganganya di beli rombongan Bupati H Darma Wijaya.

kata Buk Atik, Mudah -mudahan kegiatan ini terus berkelanjutan agar dagangannya kami habis terjual,”ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati H Adlin Umar Yusri Tambunan, Sekdakab Sergai H M Faisal Hasrimy, bersama para sang istri, Pangeran Bedagai T.Achmad Syafii mengatakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di Kab.Serdang Bedagai (Sergai) diwajibkan berbelanja kebutuhan sehari-hari di pasar-pasar rakyat yang ada di Kab Sergai khususnya di pasar rakyat Sei Rampah.

” Sesuai janji kampanye kami bahwa seluruh Pejabat Pemkab Sergai dari eselon II, III dan IV wajib tinggal di Kabupaten Sergai dan berbelanja di pasar-pasar rakyat yang tersebar di Sergai salah satunya pasar Rakyat Sei Rampah yang berlokasi di ibu kota Kabupaten Sergai”, tutur Darma Wijaya seraya menambahkan
salah satu janji kampanye telah diwujudkan.

Dengan program Gerakan Belanja Bersama Kebutuhan Dapur dan Harian di Pasar Rakyat (Gerebek Pasar) lanjut Bupati yang telah digagas, kita harapkan Kota Sei Rampah khususnya sebagai ibu kota Kabupaten Sergai akan semakin maju dan berkembang, tentunya dengan meningkatnya pendapatan para pedagang,”ujar Bupati Sergai.

Darma Wijaya juga menyampaikan bahwa di pasar Sei Rampah yang merupakan relokasi pekan Lelo telah disiapkan 200 lapak pedagang, hingga hari ini sudah terisi sekitar 162 lapak oleh pedagang yang sebagian besar pedagang dari pekan Lelo.

Diakui Bupati, pasar Sei Rampah yang telah disiapkan lokasinya lebih nyaman, aman dan tertata dengan berbagai fasilitas pendukung lainnya sehingga keberadaan pasar Sei Rampah sangat layak, kedepan dirinya berharap seluruh pedagang akan dipusatkan di pasar Sei Rampah.

” Hari ini di pasar Lelo pihak Pemkab Sergai melalui Satgas Covid-19 juga menyediakan lokasi Gebyar Vaksinasi yang disediakan bagi seluruh masyarakat yang berkunjung ke pasar Sei Rampah baik itu vaksin ke 1, 2 dan vaksin ke 3 sebagai upaya pengendalian Covid-19 di Kab.Sergai”, pungkas Darma Wijaya.

Ditambahkan Bupati, hasil belanja bersama bahan makanan dirinya, Wabup Sergai, Sekdakab Sergai serta Pangeran Bedagai akan langsung dibagikan ke posko-posko bencana banjir di Sei Rampah dalam upaya meringankan beban korban banjir, tutupnya.

Pantauan awak media ratusan pengunjung memadati pasar Sei Rampah untuk berbelanja dengan tetap mematuhi protokol kesehatan para pedagang rata-rata eks pekan Lelo tampak merasa senang, dimana pembeli terus berdatangan hingga malam menjelang mangrib.