Didukung Penuh Gubsu, 234 Atlet Sumut Siap Berikan Prestasi Terbaik di Ajang Fornas VI 2022

0
85

PALEMBANG (timenews.co.id) Sebanyak 234 atlet dari 26 induk olahraga (inorga) Sumut, siap mensukseskan Festival Olahraga Rekreasi dan Masyarakat Nasional (Fornas) ke VI tanggal 1-7 Juli 2022 di Palembang, Sumsel.

Selain ikut berpartisipasi, kontingen Sumut bertekad mempersembahkan prestasi terbaik untuk Sumatera Utara Bermartabat.

Baca juga : https://timenews.co.id/jambore-nasional-fevci-di-danau-toba-musa-rajekshah-bangkitkan-sport-tourism-di-sumut/

Ketua KORMI (Komite Olahraga Masyarakat Indonesia) Sumut, Baharuddin Siagian, didampingi Sekum Budi Syahputra, Dewan Pakar Sofyan Yahya, Ketua Kontingen Muhd. Maimun Masri, dan para official, menyebutkan inilah untuk pertama kalinya Provinsi Sumut mengikuti Fornas yang dikordinir langsung oleh KORMI, menyusul terbentuknya KORMI Sumut pada 29 Des. 2021. Sebelumnya, keikutsertaan atlet Sumut pada Fornas, ditangani langsung oleh masing-masing Inorga.

“Dengan kordinasi melalui Kormi Sumut kali ini, kita berupaya prestasi yang diraih atlit bisa lebih maksimal,” harap Bahar Siagian, hari ini (1/7), di Hotel Rio City, Palembang.

Bahar Siagian menambahkan, Sumut hanya bisa mengikuti 26 cabang olahraga dari 55 cabang cabang. Penyebabnya, beberapa cabang tersebut belum ada aktivitasnya di Sumut.

Baca juga :https://timenews.co.id/disambut-ribuan-masyarakat-edy-rahmayadi-sebut-festival-buah-dan-bunga-jadi-magnet-wisatawan/

Beberapa cabang yang diikuti Sumut adalah BMX, senam SKC, Street Soccer, B-Boy, olahraga tradisional, sepeda tua, gate ball, pencak silat budaya, panahan tradisional, drums corps, tonis, air shoftgun, line dance, olahraga pernafasan, aerobik, senam kreasi, senam kebugaran, kungfu, lari trail, skateboat, dancesport, kempo, seni tarung tradisi, e-sport dan taijiquan.

Para atlet dan penggiat olahraga yang akan tampil pada Fornas VI kali ini berasal dari hampir semua kab/kota se-Sumut.

Bahar Siagian mengucapkan terimakasih kepada Gubsu Edy Rahmayadi, yang telah memberikan dukungan penuh kepada kontingen Sumut di Fornas VI ini, sejak masa persiapan hingga siap berlaga di even akbar ini.

“Atas nama seluruh pegiat olahraga dan official, kami mengucapkan terimakasih atas dukungan penuh bapak Gubsu Edy Rahmayadi. Kami bertekad, mempersembahkan prestasi terbaik untuk Sumut Bermartabat(red)