Diskominfo Tebingtinggi Sosialisasikan Aplikasi Data Covid-19

70

Kepala Bidang Komunikasi Dinas Kominfo Kota Tebing Tinggi Iswan Suhendi, S.STP, M.Si bersama perwakilan 9 Pukesmas dan perwakilan pihak Rumah Sakit yang ada di Kota Tebingtinggi mengelar sosialisasi aplikasi data covid-19 di Ruang Commad Centre Diskominfo, Kamis (30/09/2021). (Foto.dok. Diskominfo TebingTinggi).

TEBING TINGGI- timenews.co.id| Dinas Kominfo Kota Tebing Tinggi menggelar sosialisasi Aplikasi Data Covid-19 di Ruang Commad Centre Diskominfo, Kamis (30/09/2021)

Kepala Bidang Komunikasi Dinas Kominfo Kota Tebing Tinggi Iswan Suhendi, S.STP, M.Si memimpin kegiatan ini yang juga turut dihadiri oleh perwakilan 9 Puskesmas se-Kota Tebing Tinggi, perwakikan dari 5 Kecamatan di Kota Tebing Tinggi, perwakilan dari Rumah Sakit Kumpulan Pane, Rumah Sakit Bhayangkara, Rumah Sakit Pamela dan Rumah Sakit Chevani.

Aplikasi Data Covid-19 merupakan aplikasi berbasis website yang dikembangkan oleh Dinas Kominfo Kota Tebing Tinggi untuk mendukung kegiatan pendataan sebaran Covid-19 di Kota Tebing Tinggi.

“Dengan dukungan dari Puskesmas, Rumah Sakit dan juga Kecamatan,”ujarnya.

“Aplikasi Data Covid-19 ini diharapkan mampu membantu Satgas Covid-19 Kota Tebing Tinggi dalam hal administratif dan pelaporan yang disajikan secara cepat dan tepat serta mampu meningkatkan aksesibilitas antar instansi guna penanganan Covid-19 di Kota Tebingtinggi,”pungkasnya.**