Ditresnarkoba Polda Jabar Ungkap Peredaran Sabu Jaringan Internasional, BB 1 Ton Sabu Diamankan

270

Polda Jabar berhasil menggagalka penyelundupan 1 ton sabu-sabu di Pangandaran (Istimewa)

BANDUNG-Polda Jawa Barat ungkap penyelundupan sabu-sabu jaringan internasional dari Iran. Tak tanggung sabu yang terbongkar di Pantai Madasari, Kabupaten Pangandaran ini seberat 1 ton. Rabu (16/3/2022).

“Direktorat reserse narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jabar telah melakukan pengungkapan dan penangkapan tersangka narkotika jenis sabu dengan jumlah 66 karung dengan perhitungan kasar kurang lebih 1000 kilogram,”ungkap Ditresnarkoba Polda Jabar, Kombes Jahannes R Manalu melalui wadir Narkoba Polda Jabar AKBP Nuraedy Irwansyah dalam keterangannya.

Selain itu pihak kepolisian berhasil menangkap empat orang yakni DH, HH, AH, dan NS dalam pengungkapan keterlibatan tindak pidana narkoba ini.

“empat orang kamibamankan yang diduga kuat terlibat dalam kepemilikan narkoba jenis sabu ini,”kata dia.

Dia mengatakan pengungkapan penyelundupan sabu ini berawal dari informasi masyarakat terkait adanya peredaran jaringan internasional sabu dari Iran.

Sabu teraebut dikabarkan akan dikirim melalui jalur laut di daerah perairan Kabupaten Pangandaran. Kendati demikian tim langsung melakukan penyelidikan.

“Sehingga akhirnya polisi menangkap empat tersangka dan juga barang bukri narkotika di dalam kapal,”tuturnya.

Sementara informasi yang diperoleh, pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan. Barang bukti telah dipindahkan ke Mapolda Jabar dan Polisi tengah mengusut keterlibatan tersangka lainnya.(sug)

Sumber: Fukusjabar.id