DPD PPNI Sergai Peduli Bencana Banjir

56

Ketua DPD PPNI Sergai dr. Ninda, Skep, M.Kep bersama pengurusan menyerahkan bantuan di posko pengungsian di Dusun V Desa Pematang Ganjang, Kecamatan Sei Rampah, Sergai (Foto/Sugi/timenews.co.id).

SERGAI, timenews.co.id| Guna untuk meringankan saudara terdampak musibah, Dewan Pengurus Daerah (DPD)Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara serahkan bantuan bencana banjir di Sei Rampah, Jumat(12/11/2021).

Bantuan peduli Bencana banjir dipusatkan di 3 Posko pengungsian yakni di Dusun 5, 6 dan 7 Desa Pematang Ganjang, Kecamatan Sei Rampah, Sergai yang diserahkan langsung oleh Ketua DPD PPNI,dr. Ninda, Skep, M. Kep bersama pengurusan.

Selanjutnya bantuan kembali diserahkan di posko pengungsian korban banjir di Dusun 10 Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sergai.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPD PPNI,dr. Ninda, Skep, M.Kep usai memberikan bantuan mengatakan DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kabupaten Serdang Bedagai dalam rangka bakti sosial kepada korban bencana banjir yang saat ini sedang menimpah terhadap saudara- saudara kita yang ada di Kecamatan Sei Rampah.

“Sebanyak 200 paket sembako yang saat ini sudah diserahkan kepada korban bencana banjir tepatnya di 4 Posko pengungsian yang ada di wilayah Kecamatan Sei Rampah,”kata Ketua DPD PPNI Sergai, dr. Ninda usai penyerahan bantuan kepada korban banjir.

“Mudah- mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk saudara saudara kita yang saat ini terkena musibah banjir, semoga banjir segera surut dan masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa,”pungkasnya.

Pengurusan DPD PPNI Kab. Serdang Bedagai berfoto bersama di lokasi Posko Pengungsian di Dusun V Desa Pematang Ganjang, Kecamatan Sei Rampah, Sergai.(Foto.sugi/timenews.co.id)

Sementara itu, Kepala Dusun 5, Muhammad Hamdani mengucap ribuan terima kasih kepada pengurusan DPD PPNI Sergai yang sudah memberikan bantuan sembako di tempat pengungsian kami.

” Terima kasih kepada pengurusan DPD PPNI Sergai yang sangat luar biasa yang peduli kepada masyarakat yang terdampak banjir di Dusun kami ini,”kata M Hamdani.

Hamdani menuturkan, bahwa jumlah rumah warga di Dusun V Desa Pematang Ganjang yang terendam banjir sebanyak 150 kepala keluarga (KK) rumah warga terendam banjir.

” Sebanyak 150 KK rumah warga yang terendam banjir, Alhamdullilah hari ini bantuan datang kembali ditempat posko pengungsian kami,”ujar Hamdani.

Untuk saat ini, kata Hamdani. Bantuan tak pernah kekurangan di posko pengungsian dan hampir merata bantuan terus berdatangan baik dari Pemkab Sergai, Anggota DPRD, Dinsos dan para donatur.

“Mudah-mudahan banjir ini cepat berlalu dan masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti biasa. Kami berharap kepada Pemkab Sergai untuk bisa melakukan normalisasi sungai Rampah agar tidak terulang bencana banjir”,pungkasnya

Pantuan awak media, pengurusan DPD PPNI Kabupaten Serdang Bedagai juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara gratis di posko pengungsian di Dusun V Desa Pematang Ganjang, Kecamatan Sei Rampah, Sergai.**