DPW PPP Sumut : Muscab Momentum Siapkan Kader-Kader Petarung di Pemilu 2024

78

Ketua DPW PPP Sumut, Jafaruddin Harahap, S.P.d, M. S.i didampingi Sekretaris DPW PPP Sumut, Usman Efendi Sitorus, S.Ag. MSP, Ketua DPC PPP Sergai, Sugiatik, S.Ag, Sekretaris PPP Sergai, Sekretaris Firman S.Pd. M.S.i, Bendahara PPP Kab. sergai, Hari Ananda, S.P.d, MSP dalam gelar konferensi Press di Hotel Grand Soeltan Sei Rampah, Sabtu (02/10/2021).(Foto.sugi/timenews.co.id).

SERGAI- timenews.co.id– Musyawarah Cabang (muscab) IV Partai Persatuan Pembangunan Serdang Bedagai, Sumatera
Utara, akan menyiapkan muscab momentum menyiapkan kader -kader petarung untuk pemilu di tahun 2024 yang akan datang.

“Kita hari ini kita menyiapkan muscab momentum menyiapkan kader -kader petarung untuk pemilu di tahun 2024 yang akan datang.

Hal ini disampaikan  Ketua DPW PPP Sumut, Jafaruddin Harahap, S.P.d, M. S.i didampingi Sekretaris DPW PPP Sumut, Usman Efendi Sitorus, S.Ag. MSP, Ketua DPC PPP Sergai, Sugiatik, S.Ag, Sekretaris PPP Sergai, Sekretaris Firman S.Pd. M.S.i, Bendahara PPP Kab. sergai, Hari Ananda, S.P.d, MSP dalam gelar konferensi Press di Hotel Grand Soeltan Sei Rampah, Sabtu (02/10/2021).

Oleh karena itu, siapa siapa yang akan arah kesana yang akan harus mengikuti dan bersinergi dengan dewan pimpinan pusat (DPP),”sambungnya.

“Salah satunya bahwa intinya akan memahami struktur sampai ketingkat ranting. Kemudian Intinya akan melakukan workshop politik yaitu dalam rangka untuk membangun marketing PPP di masyarakat,”ujar Jafaruddin.

Ia menambahkan, kita akan melakukan pendidikan data sekolah politik para kader- kader, sehingga kita mendapatkan kader kader petarung untuk pemilu tahun
2024 yang akan mendatang. Karna ini merupahkan program nasional,”ungkapnya.

Sambung Jafaruddin, kita yang ada di provinsi Sumatera Utara dalam hal ini dalam fasilitasi semua program yang ada di daerah, baik struktur maupun plitur. Kita sudah merangkul semua kalangan ulama, ormas Islam dan kader kader pemuda yang melinial.

Bahkan hari ini, kata Jafaruddin. Kita sempat mengajak ulang kembali para kader kader yang sudah keluar dari PPP dan kita ajak kembali untuk masuk kepengurus partai PPP yang akan datang.

“Mudah-mudahan Muscab ini bisa terlaksana yang baik sesuai aturan yang ada,”pungkasnya.

Namun saat disinggung awak media, apakah dalam acara Muscab PPP Sergai apakah ada kandidat lain selain Ketua DPC PPP Sergai, Sugiatik yang merupahkan kandidat unggulan dari DPW PPP Sumut.

Jafaruddin Harahap, menegaskan untuk saat ini yang melapor kesaya belum ada. Mungkin yang saya  baca di media sudah ada yang maju, silahkan itu hak setiap kader asal memenuhi persyaratan dan
sanggup menerima beban politik sesuai sekuensi politik yaitu membangun partai ini dengan target ini sesuai yang ditentukan oleh PPP.

“Jika ngak sanggup silahkan mundur, karna bukanlah mudah mengurus partai kalau untuk mendapatkan menjadi ketua yang mudah, mungkin untuk membangun partai untuk pemilu 2024 tentunya harus dibutuhkan kesiapan materi ataupun moril,”jelas Jafaruddin.

“Hari ini yang kami lihat beliau adalah Ketua DPC PPP Sergai yang sudah berjibaku membangun komunikasi yang baik Dimata masyarakat dan pemerintahan. Kemudian berangsur menduduki sebagai anggota DPRD dan beliau juga hari bukan sebagai ketua partai tapi sebagai tokoh di kabupaten Serdang Bedagai,”tegas Ketua DPW PPP Sumut.

“DPW PPP Sumut Sampaikan 3 Hal Penting Dalam Muscab PPP Sergai”

Sementara itu, Sekretaris DPW PPP Sumut, Usman Efendi Sitorus, S.Ag. MSP, menyampaikan bahwa Muscab ini adalah dalam proses dari internalisasi ataupun sudah organisasi- organisasi yang kita lakukan. Ini menjadi sesuatu yang sangat penting untuk 3 hal.

Pertama, mengevaluasi Kenerja sebelumnya. Kedua, melahirkan program kedepan dan Ketiga adalah kepemilihan pengurusan yang baru,”ujar Usman Effendi Sitorus yang sering disapa Ustor.

Sambung Ustor. Untuk program kita akan fokus kepada kepempimpinan Bupati Serdang Bedagai, bagaimana untuk mewujudkan visi-misi Bupati Serdang Bedagai kenapa, karna Bupati Serdang Bedagai adalah usulan dari Partai PPP.

Oleh karenanya, DPW PPP Sumut mengamanakan kepada DPC PPP Sergai kedepan untuk mengawal kebijakan -kebijakan dalam rangka almamakruf da’i mukkar, pada kontes itu kita akan dukung, tapi diluar kontes itu maka PPP kita harapkan menjadi mengkritisi.

“Jadi kita pahamkan mendorong kebijakan, mendukung kebijakan itu bukan tanpa mengkritisi, tapi kritik yang punya alur almamakruf da’i mukkar,”ujarnya.

Sambung Ustor. Kita berharap kedepannya nanti ada pengurusan yang baru, orang-orang muda yang enerjik dan kita juga menghimbau mengajak seluruh elemen untuk bergabung ke partai Persatuan Pembaungan (PPP),”ungkapnya.

” Inilah adalah ruang bagi kita untuk kembali, kami yakin PPP adalah polos Serdang Bedagai adalah daerah Pemenangan dan kita akan kembalikan,”ujarnya.

“Dan kami cukup yakin dua pertiga yang menjadi pemilih Serdang Bedagai yang pernah partai PPP dan itu menjadi sasaran kita untuk dikembalikan untuk menangkan pemilu 2024, maka tema kita adalah Jalan Pulang Menuju Ka’bah,”pungkas Usman Effendi Sitorus*