Dua Tahun Menjabat, AKBP Robinson Simatupang Dimutasi Kapolri, Puluhan Perwira Polres Sergai Dimutasi Polda Sumut

42

Mapolres Serdang Bedagai (dok.istimewa).

SERGAI, timenews.co.id| Selama kurang lebih 2 tahun menjabat, Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robinson Simatupang dimutasi Kapolri dan Puluhan Perwira Polres Sergai Dimutasi Polda Sumut, Selasa (9/11/2021).

Hal ini tertuang berdasarkan Surat Telegram dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo pada hari Minggu (31/10/2021) dengan nomor: ST/2280/X/KEP/2021.

Dalam surat Telegram dari Kapolri, Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robinson Simatupang, SH, M. Hum dimutasi dalam jabatan baru sebagai Kabag Wassidik Dirresnarkoba Polda Sumut.

Sedangkan Pengantinya sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit IV Dirkrimmum Polda Jatim, AKBP Dr. Ali Machfud, S.I.K, M.I.K yang saat ini berada di Polda Sumut menunggu Serah Terima Jabatan(Sertijab), Selasa(9/11).

Tak hanya itu, Puluhan Perwira Polres Sergai juga turut Dimutasi Polda Sumut.

Hal ini juga tertuang dalam surat telegram dari Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumut,Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak melalui Karo SDM,Kombes Pol Heru Budi Prasetyo dengan nomor : ST/756/Kep/2021 tanggal 29 Oktober 2021.

Dalam surat telegram dari Kapolda Sumut sebanyak 296 personil terdiri Perwira Menengah, Perwira Pertama dan Bintara SE Jajaran Polda Sumut juga turut Dimutasi.

Sementara itu, Perwira Polres Sergai yang dimutasi Polda Sumut diantaranya. Kasat lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni,SH, SIK dalam jabatan baru sebagai Kabag IPS Polres Binjai. Sedangkan Pengantinya AKP Gandhi yang pernah menjabat Kapolsek Perbaungan.

Sementara Kasat Intelkam AKP Luhut B. Sihombing dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Torgamba. Sedangkan Pengantinya AKP Siswoyo sebelumnya menjabat Dir. Intelkam Polda Sumut.

Kasi Humas Polres Sergai AKP Sopian, Spd dalam jabatan baru sebagai Kabag SDM Polres Tapanuli Tengah dan penggantinya Iptu R. Gultom sebelumnya menjabat Waka Polsek Firdaus.

Sedangkan KBO Reskrim Polres Sergai, Iptu Adi Santika SH dalam jabatan baru sebagai Kasi Propram Polres Sergai dan Waka Polsek Perbaungan dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Alasa Nias.

Sementara Waka Polsek Teluk Mengkudu, Iptu Depta Sitepu dalam Jabatan Baru sebagai Kasat Samapta Polres Nias Selatan. Kasat Narkoba Polres Sergai, AKP Herison Manullang dalam jabatan baru menjadi Kasat Narkoba Polres Belawan dan digantikan AKP Juriadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Belawan.

Sedangkan Kaorbinopsnal Satsabhara Polres Sergai, Iptu Eri Yulzalman dalam jabatan baru menjadi Kasiwas Polres Sergai. Sedangkan Subbagdalgar Bagren Polres Sergai, Iptu Fery dalam jabatan baru menjadi Kapolsek Stabat Polres Langkat.

Selanjutnya, Kapolsek Perbaungan, AKP Viktor Simanjuntak dalam jabatan baru menjadi Kapolsek Pangkalan Susu dan pengantinya Iptu Manto Pandiangan sebelumnya menjabat sebagai Dirlantas Polda Sumut.

Kapolsek Pantai Cermin, AKP Teddy Napitupulu dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Tiga Binanga. Sementara Pengantinya Iptu Mariduk Tambunan sebelumnya menjabat sebagai Kanit I Reskrim Polres Sergai.

Kapolsek Tanjung Beringgin, AKP Marhalam Napitupulu dalam jabatan baru sebagai Kabag Log Polres Pematang Siantar. Sementara penggantinya Iptu Tobat Sihombing yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Intelkam Polres Sergai.

Sedangkan pejabat yang baru yakni, Raymond G.M Hutagalung yang sebelumnya menjabat Kapolsek Galang diangkat menjadi Kabag Log Polres Sergai. Sedangkan AKP Made Yoga Mahendra sebelumnya menjabat Dirkrimmum Polda Sumut mengantikan Kasat Reskrim Polres Sergai AKP Denny Indrawan Lubis yang ditugaskan ke Polda Sumut.

Salah satu sumber di Polres Sergai kepada awak media di Sei Rampah mengatakan bahwa bapak Kapolres Sergai AKBP Robinson Simatupang sudah hampir 2 tahun kurang dua bulan sudah menjabat di Polres Sergai.

“Hari ini bapak Kapolres sudah Sertijab di Polda Sumut dan Bapak Kapolres yang baru sudah berada di Medan. Mungkin kalau tidak ada halangan besok pisah sambutnya “terang sumber di Polres Sergai yang enggan disebut namanya.

Sambung sumber, hari ini puluhan perwira Polres Sergai juga turut Dimutasi Polda Sumut,”terang sumber di Mapolres Sergai.(red)