Dukung Ajang Pemilihan Putra Putri Sergai, Bupati Darma Wijaya: Pastikan Peserta Sudah Divaksin

46

Bupati Darma Wijaya saat menerima audiensi perwakilan Putra Putri Serdang Bedagai di Kantor Bupati, Selasa (9/11/2021).(Dok. Istimewa)

SERGAI- timenews.co.id| Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai memberi dukungan penuh atas terselenggaranya ajang pemilihan Putra Putri Serdang Bedagai tahun 2021.

Hal ini dikatakan Bupati Darma Wijaya saat menerima audiensi perwakilan Putra Putri Serdang Bedagai di Kantor Bupati, Selasa (9/11/2021).

Menurutnya, ajang yang akan dilakukan 27-29 Desember ini bisa menyaring muda mudi berpotensi yang ada di Tanah Bertuah Negeri Beradat untuk membantu membangun daerah.

“Kami akan mendukung ajang ini dan berharap akan muncul generasi-generasi terbaik di Sergai,” ucapnya.

Darma juga mengingatkan bahwa saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir. Oleh karenanya diminta kepada panitia untuk memastikan setiap peserta harus sudah divaksin.

“Jangan abaikan vaksinasi ya. Semua yang ikut harus divaksin. Pastikan ya,” imbaunya.

Darma juga telah menginstruksikan Dinas Pariwisata untuk membantu menyediakan fasilitas yang dibutuhkan dari Pemkab.

“Bus dan mobil boleh digunakan. Nanti koordinasikan saja dengan Dinas Pariwisata kapan mau dipakai untuk berkeliling mengulik potensi Sergai. Kami harap, ajang ini bisa maksimal,” tambahnya.

Ia juga menginstruksikan Asisten II agar putra putri yang sudah berprestasi di ajang provinsi untuk diapresiasi dan bisa memberikan sumbangsih ke daerah.

Sebelumnya Yulistia Monica Putri, Runner Up 2 Putri Sumut kepada Bupati, menyampaikan bahwa ajang pemilihan Putra Putri Sergai nantinya akan menyaring 17 pasang peserta yang nantinya akan dikarantina.

“Jadi totalnya ada 34 orang Pak. Mereka ini nantinya akan melalui proses seleksi baik tulis maupun wawancara. Setelahnya baru dikarantina daan diberi pembekalan baik dari bidang pariwisata, budaya, kuliner, dan lain sebagainya,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan ajang pemilihan ini menjadi yang pertama di Sergai dan berharap dukungan Pemkab bisa membuat panitia bekerja maksimal.

“Ini inisiasi dari kami para jebolan ajang putra putri yang kami telah kami ikuti. Mulai dari putra putri milenial, kebudayaan, hingga Sumut. Jadi, kami harap ke depannya pengiriman peserta untuk ajang provinsi bisa tersaring lebih baik lewat ajang daerah terlebih dahulu,” ujarnya.

Tia, sapaan akrabnya mengungkapkan pendaftaran Putra Putri Serdang Bedagai bisa dilihat di instagram @officialputraputrisergai.

Selain Tia, turut hadir dalam audiensi, Muhammad Aulia Agil Saragih (Putra Kebudayaan Sumut), Laila Ramadani (Putri Milenial Sumut), Asisten II Kaharuddin, Sekretaris Disporaparbud Nur Intan Siregar, Kabid Pariwisata Anita Pratiwi, Kasi Pariwisata Rahmad Asra, dan Kasi Ekonomi Kreatif Alfin Soekri Lubis.*