Dukung Bobby Atas Banjir di Jalan Platina VII D, Warga Siap Lahanya di Drainase

65

Wali Kota Medan Bobby Nasution saat meninjau menindaklanjuti pengaduan warga terkait rusaknya Jalan Platina VII D, Kecamatan Medan Deli,(ist)

MEDAN, timenews.co.id|Di bawah teriknya sengatan matahari, Wali Kota Medan Bobby Nasution tetap menindaklanjuti pengaduan warga terkait rusaknya Jalan Platina VII D, Kecamatan Medan Deli, Rabu (9/3).

Kerusakan itu telah terjadi bertahun-tahun sehingga menyebabkan masyarakat sekitar maupun pengguna jalan yang melintasi merasa tidak aman dan nyaman.

Selain jalan rusak, Bobby Nasution didampingi Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Topan OP Ginting dan Camat Medan Deli Fery Suheri, lurah dan kepling setempat juga memeriksa drainase di sepanjang jalan tersebut. Hasilnya, drainase ditemukan terputus sehingga tidak terkoneksi dengan drainase utama. Kondisi ini yang menyebabkan kawasan itu rentan banjir.

Salah seorang warga sekitar yang mengaku bernama Lastri mengungkapkan, kawasan tempat tinggal mereka kerap dilanda banjir ketika hujan deras turun. “Pernah Pak Wali, banjir saat itu, ada ular. Kami takut sekali Pak. Kalau bisa segera lah diperbaiki drainasenya agar tidak banjir lagi ya, Pak,” ungkap Lastri.

Menyikapi persoalan banjir tersebut, menantu Presiden Joko Widodo itu minta kesediaan warga agar sedikit lahan depan rumah atau warung mereka untuk dijadikan drainase sebagai salah satu mengatasi persoalan banjir yang sudah lama dialami warga.

“Kita buat drainase ya bu? Biar nggak banjir lagi. Tapi, kami minta izin agar lahannya dapat diberika untuk pembuatan drainase sehingga aliran drainase yang sudah ada bisa berjalan lancar dan tidak terputus seperti selama ini terjadi,” kata Bobby Nasution.

Warga pun setuju, mereka bersedia lahannya digunakan untuk membuat drainase guna mengatasi masalah banjir tersebut. “Kami setuju memberikan lahan, Pak Wali. Semoga kawasan kami tidak banjir lagi ,” ungkap salah seorang warga untuk mendukung Bobby Nasution mengatasi banjir tersebut.

Sementara itu Kadis PU Kota Medan Topan OP Ginting pun mengungkapkan, perbaikan jalan yang akan dilakukan dengan rigid beton. Begitu juga dengan pembuatan drainase, lanjut Topan, juga akan segera dilakukan. “Dalam bulan ini akan segera kita kerjakan. Mudah-mudahan semua berjalan lancar lewat kolaborasi bersama pihak kecamatan,” jelas Topan.(sug)