Gasak Motor, Pelaku Curanmor Asal Sergai Diringkus Tekab Polres Tebingtinggi

0
171

Ilustrasi pelaku curanmor.

TEBINGTINGGI- Satuan Reserse dan kriminalitas Polres TebingTinggi berhasil menangkap pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor), Jumat(26/11).

Informasi yang diperoleh, pelaku yang diamankan berinsial AH(40) warga Jalan Besar Desa Paya Pasir, Dusun III Kecamatan Tebing Syahbandar, Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Penangkapan AH atas adanya laporan korban Poniman(53) warga Dusun III Desa Binjai Kec Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai. Kamis(25/11) sekira pukul 08.30WIB.

Kepolres Tebing Tinggi AKBP M.Kunto Wibisono melalui Kassubag Humas Iptu Agus Arianto, Jumat(26/11) membenarkan penangkapan pelaku curanmor.

” Awalnya kejadian ini bermula saat korban tiba di ladang Kebun di Dusun 2 Desa Binjai untuk bekerja dan saat itu korban sedang memarkirkan sepeda motornya dengan kondisi terkunci,”kata Iptu Agus.

Selanjutnya, selang setengah jam korban tidak melihat sepeda motor miliknya yang diparkirkan di tempat semula.

Atas kejadian tersebut, korban langsung membuat laporan ke polres Tebingtinggi guna proses lebih lanjut,”ungkapnya.

Atas laporan tersebut, tim opsnal Sat Reskrim Polres Tebingtinggi langsung melakukan penyelidikan.

” Atas berdasarkan infomasi dilapangan dan hasil Lidik personil, tersangka AH berhasil ditangkap dini hari, tepatnya di depan grosir Tobing simpang tanah besi berikut barang bukti sepeda motor honda Supra X 125 dengan nopol BK2943NAA,”terang Iptu Agus.

Hasil introgasi, pelaku mengakui perbuatanya dan pelaku dan barang bukti diamankan ke Sat Reskrim Polres Tebing Tinggi untuk di lakukan penyidikan.

“Tersangka dijerat dengan pasal 362 dari KUHPidana dengan ancaman kurungan 5 tahun penjara,”pungkasnya.(red)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini