Gawat ! Sekolah SMP Negeri I Teluk Mengkudu Rawan Maling, 2 Unit Sepeda Motor Milik Siswa Hilang

106

Sekolah Menengah Pertama SMP) Negeri 1 Teluk Mengkudu, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai. (Foto/istimewa).

SERGAI- timenews.co.id| Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Teluk Mengkudu di Desa Leberia, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara,rawan maling.

Pasalnya, Dua unit Sepeda motor milik siswa kelas II disikat kawanan pencuri di areal pakiran halaman sekolah yang diduga tanpa pengawasan.

Informasi yang diperoleh, dua unit sepeda motor diketahui jenis Kawasaki ninja warna hitam merah dan Sepeda motor jenis Yamaha Jupiter Z. Kedua kendaraan sepeda motor adalah milik para siswa kelas II yang hilang terpakir di halaman sekolah.

Peristiwa tersebut terjadi pada hari Jumat(17/9/2021) sekira pukul 10:00WIB. Tepatnya dilokasi Pakiran areal halaman Sekolah SMP Negeri 1 Teluk Mengkudu.

” Bang, Ada 2 unit sepeda motor milik siswa yang terparkir di halaman sekolah SMP Negeri I Teluk Mengkudu tadi pagi hilang “ucap sumber yang diterima timenews.co.id.

Menurutnya, hilangnya sepeda motor sekira pukul 10:00WIB, dini hari. Dua sepeda motor tersebut milik siswa asal Desa Pasar Baru dan Desa Sei Buluh,”ungkap sumber dipercaya.

Salah satu wali murid, inisial S menuturkan bahwa pihak sekolah sepertinya terkesan tak mau bertanggung jawab. Karna pengakuan pihak sekolah bahwa para siswa tidak dibolehkan membawa sepeda motor ke sekolah.

Namun anehnya, sambung S. Kenapa sebelumnya tidak ada pemberitahuan kepada wali murid jika siswa tidak boleh membawa sepeda motor ke sekolah. Ini sudah kejadian baru menyampaikan hal seperti itu,”terang wali murid kepada awak media.

” Saya lihat dilokasi halaman sekolah juga ada sepeda motor milik siswa lainya. Kenapa tidak ada teguran, jika tidak boleh kenapa diperbolehkan masuk,”ucap S dengan nada kesal.

Jika kita lihat di sekolah tersebut tidak ada penjagaan, namun menurut keterangan pihak sekolah bahwa petugas yang menjaga disekolah kondisi sakit, makanya pintu gerbang dalam kondisi tidak terkunci.

Namun saat disinggung awak media, apakah pihak sekolah tidak adanya pemasangan CCTV, wali murid menyampaikan bahwa pihak sekolah tidak ada pemasangan CCTV di lokasi pakiran,”ungkapnya.

 

Menanggapi hal ini, Komite Sekolah SMP Negeri I Teluk Mengkudu, Ramses Damanik membenarkan pencurian kendaraan sepeda motor tersebut.

“Iya bang betul, infonya milik siswa pasar baru, namun yang satu kita belum dapat kabar. Dan infonya dua unit sepeda motor yang hilang “ucap Ramses Damanik.

Saat disinggung tentang penjagaan di sekolah, Ramses menyebutkan penjaga di depan sekolah ada.

Ramses menerangkan, bahwa sudah 4 tahun, anak sekolah tidak dibenarkan membawa kendaraan ke sekolah, makanya pihak sekolah tidak ada menyediakan lokasi pakir untuk anak sekolah.

Namun saat disinggung, kenapa pihak sekolah memperbolehkan siswa masuk membawa kendaraan jika sudah adanya himbauan.

“Jadi sama siapa dia menyimpan yang jelas tidak dibolehkan ke sekolah dan dipakirkan kesekolah anak SMP membawa kendaraan,”terang Ramses menjawab pertanyaan awak media.

“Makanya disitulah yang kita pertanyakan. Sambung Ramses. Selama ini sudah banyak kita pulangkan, takut kita kadang kadang penjaga di sekolah bisa jadi pas lagi pergi ke kamar mandi atau kemana.

Sehingga tiba tiba mereka pakir dan langsung masuk ke sekolah. Kadang orang tuanya dulu yang masuk, makanya kita kurang paham kronologis kejadianya karna ini hari saya tidak masuk sekolah”ungkap Ramses.

Namun saat digencar pertanyaan awak media, terkait CCTV. Komite sekolah menerangkan tidak ada. “Tidak Ada,”ucap Ramses

Tentang adanya himbauan siswa tidak diperbolehkan membawa kendaraan, Ramses langsung mengatakan, bahwa himbauan tersebut langsung bapak Kapolres secara lisan dan pembukuan juga ada itu,”pungkasnya.(sug)