Gelar Upacara Secara Serentak, DPC- PDIP Sergai Sukseskan Peringatan Hut PDIP ke 49 tahun

38

Pengurus DPC-PDIP Serdang Bedagai menggelar upacara bendera merah putih dalam rangka HUT PDIP ke 49 tahun di kantor Sekretariat DPC PDIP Sergai di Sei Rampah, (ist)

SERGAI, Timenews.co.id|Memperingati hari ulang tahun (HUT) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ke-49 tahun, Pengurus DPC-PDIP Serdang Bedagai upacara bendera Merah Putih yang digelar serentak di seluruh Indonesia.

Upacara dilaksanakan di Sekretariat DPC-PDIP Serdang Bedagai, Jalan Medan Tebing Tinggi, Sei Rampah yang berlangsung secara sederhana dengan mematuhi prokes.

Wakil Ketua Bidang Politik Wasner Sianturi, menyampaikan, perayaan ulang tahun PDIP dengan mengambil tema ‘Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya’.

“Sesuai amanat dari DPP-PDIP Pusat, kepada DPD dan DPC di daerah kabupaten/kota ikut turut mensukseskan peringatan ulang tahun PDIP ini dengan menggelar upacara dan pengibaran bendera,” kata Wasner, Senin (10/1).

Dia menyebutkan, dengan pengibaran bendera ditargetkan pemecahan rekor MURI dalam mengibarkan Bendera Merah Putih dan Bendera PDIP sebanyak 49 bendera di setiap kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

“Bila tahun lalu pemecahan rekor nasi tumpeng, maka tahun ini adalah pemecahan rekor MURI dalam pengibaran Bendera Merah Putih dan Bendera PDIP terbanyak yang serentak dalam suatu acara,” ujarnya.

Dia berharap, ke depan partai berlambang banteng ini semakin solid, jaya dan tetap dicintai rakyat, sehingga di 2024 PDIP menjadi tetap yang terbaik.

Ketua Panitia Pelaksana Perayaan HUT PDIP di Sergai Pangihutan Sihombing menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilakukan bukan hanya ini saja, melainkan ada kegiatan lainnya yang digelar hingga Mei 2022 mendatang.

“Bulan depan hingga Mei mendatang, setiap bulan akan menggelar kegiatan, seperti pada Februari ini kita akan menggelar kegiatan penanaman pohon di bantaran sungai dalam mencegah erosi dan banjir serta melakukan lomba senam aerobik untuk seluruh masyarakat, sehingga di masa pandemi ini kita semua tetap sehat,” pungkasnya.(Sugi)