Gubernur Edy Rahmayadi Berharap Ciptakan Santri yang Cinta Alquran

73

Gubernur SumateraUtara, Edy Rahmayadi meresmikan Pondok Pesantren (Ponpes) Fahmussalam Al-Aziziyah di Jalan Karya Marendal I, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang, Minggu (30/1).(ist)

MEDAN, Timenews.co.id| Gubernur SumateraUtara (Sumut) Edy Rahmayadi meresmikan Pondok Pesantren (Ponpes) Fahmussalam Al-Aziziyah di Jalan Karya Marendal I, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang, Minggu (30/1).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan pembukaan papan nama Ponpes Fahmussalam Al-Aziziyah.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berharap dengan adanya Ponpes ini nantinya bisa menjadi pusat pendidikan agama Islam, untuk menciptakan para santri yang cinta Alquran. Serta bisa meraih prestasi di bidang agama maupun bidang ilmu umum lainnya.

“Alquran ada di kepala anak-anak, jangan hanya menghapal Alquran, tapi ajari juga mereka pendidikan lain. Mari kita berkaloborasi,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Edy Rahmayadi juga memberikan bantuan Rp500 juta untuk pembangunan ruang kelas Ponpes. “Bantuan ini untuk membayar kealpaan saya, semoga ini bisa bermanfaat untuk pembangunan Ponpes,” katanya.

Sementara Pimpinan Ponpes Fahmussalam Al-Aziziyah Abi Fahmi Karimuddin mengatakan “Selama ini kami menggunakan ruangan di masjid untuk proses belajar mengajar. Dengan diresmikannya Ponpes ini diharapkan tidak lagi memakai ruangan masjid sebagai tempat proses belajar mengajar,” katanya.

Karimuddim menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi untuk mempercepat pembangunan Ponpes tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi danberterima kasih atas bantuan dan kehadiran Bapak Gubernur yang mau menghadiri peresmian pondok pesantren ini. Saya tidak ada apa-apanya, semua izin Allah SWT dan doa dari orang -orang tua hingga berdirinya Ponpes ini,” ungkapnya.

Peresmian ini turut dihadiri Ketua Majelis Talim Huna Tgk Amri Aji, Ketua Umum Aceh Sepakat Mukhtar dan peserta Muzaqarah Aceh dan Sumut, serta para orang tua santri.(red)