Gunakan Mobil Pribadi, Pelaku Pencurian Sapi Diamankan Warga 

41

Pelaku pencurian bersama Mobil pribadi jenis Xenia diamankan warga saat membawa daging sapi yang diduga hasil curian.

PALAS, Timenews.co.id| Pelaku pencurian satu ekor sapi di Desa Ujung Batu V, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Padang Lawas, diamankan warga.

Informasi yang diperoleh, pelaku diketahui berinisial S (51) warga Desa Ujung Batu,Kecamatan Sosa, Julu yang diduga membawa daging sapi hasil curian yang terbagi empat bagian mulai kepala, pinggang ke bawah, pinggang ke leher sebelah kanan dan pinggang keleher sebelah kiri.

Setelah dipotong menjadi empat bagian tersebut daging sapi tersebut diangkut pelaku menggunakan mobil pribadi
Xenia warna putih metalik.

Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi melalui Kasat Reskrim, AKP Aman Putra B SH, Senin (25/10/2021) membenarkan adanya pencurian dengan modus menggunakan mobil pribadi.

Kata Kasat, pria pelaku pencurian itu berinisial S (51), Warga Desa Ujung Batu, Kecamatan Sosa Julu yang saat ini sedang dirawat di RSUD Permata Madina Sibuhuan. Sapi yang dicuri pelaku, kata Aman milik Trioyono (26) Warga Desa Ujung Batu V, Kecamatan Huta Raja Tinggi.

Menurut AKP Aman Putra, aksi pelaku pencurian itu diketahui pada Selasa (19/10/2021), bermula ketika Trioyono mencari seekor sapi miliknya yang hilang di kawasan Kebun Desa Ujung Batu V, Kecamamatan Hutaraja Tinggi.

“Saat pencarian itu, korban melihat ada bekas darah dan bekas mobil, kemudian ada melihat keberadaan satu unit mobil Xenia yang mencurigai didekat TKP,” terang AKP Aman.

Selanjutnya, korban memberi tahu kepada masyarakat untuk distop mobil dimaksud bila melintas dan supaya di palang jalan Desa Ujung Batu V.

“Saat melintas, masyarakat menyetop dan menanyakan pengemudi membawa apa, mobil tersebut langsung balik arah dan melarikan diri”,jelas Aman.

Lalu masyarakat mengejar mobil tersebut dan mobil tersebut makin kencang hingga terguling.

Saat itu diketahui bahwa didalam mobil tersebut terdapat sapi hasil curian milik korban yang dikemudikan S, dipotong menjadi empat bagian, ungkapnya.

Kemudian S dibawa ke Balai Desa, sambung Kasat Reskrim, tidak lama kemudian datang petugas dari Polsek Sosa. Berdasarkan laporan korban, bahwa pelaku pencuri sapi telah diamankan masyarakat.

“Selanjutnya pelaku bersama barang bukti satu unit mobil Xenia diamankan petugas Polsek Sosa, sementara barang bukti daging sapi hasil curian dititip kepada pemilik,” tambahnya.

“Pelaku dikenakan pasal 363 Ayat (1) ke (1) KUHPidana, Dengan ancaman hukumuan selama-lamanya 7 tahun penjara”, pungkasnya.*

Sumber: GoSumut