Hadiri Silaturahmi Kepala Daerah se – Sumut, Bobby Nasution : Selain Pembangunan Fisik, Majukan Wisata Melalui Promosi

102

Wali Kota Medan Bobby Nasution tampak bersemangat saat di sambut Bupati Sergai H Darma Wijaya(ist)

SERGAI,Timenews.co.id | Wali Kota Medan Bobby Nasution menghadiri silaturahmi Bupati dan Wali Kota se-Sumut yang digelar di Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (4/2).

Selain meningkatkan tali silaturahmi antar kepala daerah, kegiatan ini juga digelar sebagai salah satu upaya mempromosikan objek wisata yang ada di kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Deli Serdang pada 18 Desember 2003 tersebut.

Kedatangan Bobby Nasution disambut hangat Bupati Sergai H Darma Wijaya, Wakil Bupati Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan dan Sekda Sergai H.M Faisal Hasrimy.

Selain orang nomor satu di Pemko Medan, silaturahmi juga dihadiri sejumlah kepala daerah lainnya, seperti Bupati Tapanuli Tengah, Wali Kota Binjai, Bupati Batubara, Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang, Bupati Labura, Wakil Wali Kota Tebing.

Acara silaturahmi akan berlangsung selama dua hari. Guna mempererat tali silaturahmi, selain ramah tamah, juga dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan olahraga seperti sepakbola, arung jeram, off-road dan trail.

Untuk sepakbola dilaksanakan di Lapangan Gunung Pamela PTPN III, sedangkan arung jeram dipusatkan di Sungai Bahbolon di Kecamatan Sipispis yang kini menjadi salah satu objek wisata andalan Kabupaten Sergai.

Dalam acara ramah tamah yang penuh keakraban tersebut, Bobby Nasution menyampaikan, memajukan wisata di sebuah daerah, selain melakukan pembangunan fisik juga harus melakukan promosi yang baik sekaligus mencari potensi wisata untuk dikembangkan sehingga mengundang ketertarikan wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang berkunjung.

Diungkapkan Bobby Nasution, Kota Medan, tidak memiliki wisata alam untuk dijadikan tempat wisata seperti yang dimiliki Sergai. Namun ibukota Provinsi Sumatera Utara ini, ungkapnya, memiliki banyak bangunan tua dan bernilai sejarah tinggi sehingga menjadi potensi dan daya tarik bagi para wisatawan.

“Untuk itu lah seluruh bangunan bersejarah di Kota Medan harus dilestarikan dengan melakukan revitalisasi, agar dapat menjadi tempat wisata perkotaan menarik bagi para wisatawan,” kata Bobby Nasution seraya mengungkapkan, salah satunya yang fokus dilakukan Pemko Medan saat ini revitalisasi Kota Lama Kesawan dan Lapangan Merdeka Medan. (Ardi)