Hadiri Tabligh Akbar UAS, Gubernur Edy Rahmayadi Minta Masyarakat Tetap Pakai Masker

0
105

Ustaz Abdul Somad (UAS) di Masjid Al Ma’wa, Bandar Klippa, Percut Sei Tuan, Deliserdang.(ist)

MEDAN, Timenews.co.id| Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menghadiri tabligh akbar Ustaz Abdul Somad (UAS) di Masjid Al Ma’wa, Bandar Klippa, Percut Sei Tuan, Deliserdang, Sabtu (8/1).

Sebelum tausiyah UAS dimulai, Gubernur Edy Rahmayadi meminta masyarakat yang hadir untuk menaati protokol kesehatan, terutama memakai masker.

“Covid-19 belum tuntas, tolong pakai masker semuanya, kita taati ini, ” kata Edy Rahmayadi dari atas panggung kepada masyarakat yang duduk di pelataran masjid.

Kemudian, Edy Rahmayadi melihat di kejauhan ada sekelompok ibu-ibu yang sulit melihat ke panggung, lantaran tertutupi beberapa gerombolan orang yang berdiri di dekat panggung. Lantas Edy meminta orang-orang yang berada di depan panggung untuk segera duduk, agar ibu-ibu yang di belakangnya bisa melihat dengan jelas.

“Tolong duduk semuanya, biar emak-emak yang di belakang bisa melihat ke atas panggung, biar bisa melihat ustaz di depan ini nanti, ” kata Edy.

Edy juga sempat mengeluarkan guyonannya. Ia mengatakan UAS hanya boleh dilihat, tapi tidak boleh disentuh. “Boleh dilihat, tak boleh disentuh, karena beliau sudah ada yang punya saat ini,” kata Edy disambut tawa masyarakat yang hadir.

Sementara itu, UAS memulai tausiyahnya dengan berpantun. “Memang manis buah duku, cantik lagi bunga melur, kusangka jemaah menunggu aku rupanya menyambut Pak Gubernur, begitu cintanya masyarakat Sumut kepada Bapak Edy Rahmayadi, ” kata UAS.

UAS pun mengajak masyarakat mendoakan Edy Rahmayadi.

“Doakan Pak Gubernur supaya setiap jabatan yang diamanahkan menjadi bekal amal saleh menghadap Allah SWT,” kata UAS.

UAS dalam tausiyahnya membawakan tema ‘pentingnya sedekah’. Menurutnya pahala sedekah akan terus mengalir hingga kiamat. Apalagi membantu sesama manusia. “Rezeki apa yang tetap kekal abadi sampai kiamat? Inilah sedekah yang kita berikan,” kata UAS.

Selain itu, bersedekah juga dapat menghilangkan kesulitan-kesulitan hidup. UAS menceritakan kisah seseorang yang mengidap suatu penyakit. Kemudian ia terus bersedekah dan lantas penyakitnya pun sembuh.

Tabligh akbar berlangsung tertib dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Masyarakat tampak antusias menyaksikan UAS dan Edy Rahmayadi di atas panggung. Bahkan, masyarakat yang hadir selalu merespons perkataan UAS dan Edy dengan tawa. Pada kesempatan itu dilakukan penggalangan dana untuk perluasan kawasan masjid Al Ma’wa.(red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini