Hanya Kerugian 130 Ribu, Arif Pencuri Ubi Kayu 2 Karung di Sergai Akhirnya Dimaafkan Pemilik Lahan

0
286

Pelaku pencurian ubi kayu bersama pemilik lahan bersalaman dan saling memaafkan(ist).

SERGAI, Timenews.co.id| Dalam Minggu terakhir, di Kabupaten Serdang Bedagai dihebohkan seorang pencuri ubi kayu 2 Karung yang ditaksir kerugian mencapai sebesar Rp 130 ribu rupiah yang ditangkap langsung oleh Pemilik Lahan yang merupahkan seorang anggota Polri, Minggu(9/1/2022) akhirnya dimaafkan pemilik lahan.

Dimana sebelumnya, korban Ilham (29) selaku pemilik lahan yang juga seorang anggota Polri yang berdomisili Dusun V Desa Senayan, Kecamatan Sei Rampah, Sergai. Menangkap langsung pelaku pencurian ubi kayu dilahan miliknya.

Atas kejadian tersebut, korban langsung mengamankan pelaku Arif dan diserahkan ke Mapolsek Firdaus dan membuat pengaduan dalam kasus pencurian 2 Karung ubi kayu.

Kapolsek Firdaus AKP Idham Halik, SH mengatakan pada akhirnya kasus tersebut diselesaikan secara kekeluargaan. Kedua pihak dipertemukan di Polsek Firdaus untuk dilakukan mediasi.

“Pemilik ladang ubi kayu dipertemukan dengan pelaku , kemudian pemilik ladang dengan sifat kemanusiaanlah itu tidak mau dilanjutkan ke ranah hukum. Jadi memaafkan,”tegas AKP Idham Halik.

Sambung Kapolsek. Saat ini dipastikan pelaku dan korban sudah berdamai dan tidak akan dilanjutkan pada proses hukum lainnya.

Keduanya , kata Idham , juga telah menandatangani surat pernyataan dan sudah clear dan sudah damai , sudah membuat surat pernyataan dan korban pun sudah klarifikasi,”pungkasnya.(red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini