Hari Pertama Bertugas, Kapolres AKBP Ali Machfud Tinjau Lokasi Banjir di Sei Rampah

42

Kapolres Sergai AKBP Dr. Ali Machfud saat meninjau lokasi banjir dan vaksinasi sekaligus memberikan bantuan keposko kepengungsian di Sei Rampah.(Foto/istimewa).

SERGAI, timenews.co.idMengawali hari pertama bertugas di Tanah Bertuah Negeri Beradat, Kapolres Sergai AKBP Dr. Ali Machfud bersama rombongan meninjau lokasi terdampak banjir dan memberikan bantuan sembako di Posko Pengungsian Dusun IX Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Kamis (11/11/2021).

Dalam kunjungan, Kapolres yang turut didampingi Waka Polres Sergai, Kompol Sofyan SH, Kabag Ops Kompol T Manurung, Kabag Sumda Kompol E Tambunan, Kasat Binmas, Kompol Syafruddin, Kasat Lantas AKP Agung Basuni, Kasat Samapta, AKP Abdul Rahman.

Termasuk, Kapolsek Firdaus, AKP Idham Halik, Kadis Kesehatan dr. Bulan Simanungkalit, Camat Sei Rampah, Rahmad Suhendra Damanik, Kepala Desa Firdaus, Dian.

Selanjutnya, Kapolres Sergai menyerahkan Bantuan 25 Paket Sembako Kepada Posko Banjir Di Dusun IX Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah.

Kemudian dilanjutkan meninjau Pelaksanaan VaksinasiĀ  Door To Door Kepada Masyarakat bertempar di Posko Bencana Dusun IX, Desa Firdaus, Sei Rampah.

Setiba dilokasi, mantan Kasubdit
IV Dirkrimmum Polda Jatim langsung berdiskusi bersama Camat Sei Rampah tentang situasi kondisi jumlah korban banjir dan jumlah tempat posko pengungsian

” Situasi saat ini berapa jumlah kondisi warga yang terdampak banjir dan berapa jumlah tempat posko pengungsian”kata AKBP Dr. Ali Machfud saat berdiskusi Camat Sei Rampah.

Secara spontan, Camat Sei Rampah, Rahmad Suhendra Damanik langsung mengatakan untuk saat ini di Kecamatan Sei Rampah yang paling parah terkena banjir di 3 Desa yaitu Desa Sei Rampah, Firdaus dan Cempedak Lobang.

” Data dari hasil kemarin hampir 6000 rumah warga terendam banjir dan pihak Forkopincam setiap saat selalu siaga dilokasi,”kata Hendra dihadapan Kapolres.

Sementara untuk titip posko sebelumnya ada 25 posko yang sudah didirikan yang terbagi lima desa Sei Rampah, Firdaus, Sei Rejo, Cempedak Lobang dan Pematang Ganjang.

Sambung Hendra, bantuan itu berasal dari BNPB, BPBD dan Polres Sergai. Bahkan kata Hendra juga meminjam beberapa pintu ruko yang kosong untuk ditempati para pengungsi jika Posko tak memungkinkan,”terangnya.

Sementara itu, untuk masalah bantuan makanan (sembako), hingga saat ini masih cukup.

“Bantuan dari pemerintah kabupaten, pengusaha dan institusi lainnya juga mengalir. Dan semuanya sudah kami salurkan kepada warga yang terdampak banjir melalui Posko yang juga dapur umum,” pungkas Camat Sei Rampah, Hendra.

“Untuk vaksinasi kepada masyarakat di kabupaten Serdang Bedagai sudah mencapai 58% lebih,”kata Kadis Kesehatan
Sergai, Bulan Simanungkalit saat menyampaikan kepada Kapolres AKBP Ali Machfud.

sambung Dr. Bulan. Dipengungsian ini, selain kami memantau kondisi kesehatan warga yang berada di tenda darurat, kami juga melaksanakan vaksinasi kepada warga.

Jadi, kata dr. Bulan, dalam kegiatan kami memantau kondisi kesehatan warga di pengungsian, kami juga melakukan vaksinasi kepada yang be lum divaksin. Sekaligus sosialisasi apa gunanya kita divaksin,”ujarnya.

“Tujuan ini untuk menekan jangan sampai Covid19 lebih meluas lagi. Sekaligus melaksanakan instruksi Bupati Sergai agar warga mendapat herd immunity”,pungkasnya Bulan.(Sugi)