Hati- hati !  Jalinsum di Serdang Bedagai Bergelombang dan Berbukit

165

Jalan lintas Sumatera (Jalinsum), Tepatnya menuju Kantor Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, bergelombang dan berbukit dan bisa mengancam pengguna jalan.(Foto.timenews.co.id).

SERGAI- timenews.co.id| Melihat kondisi Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), khususnya Serdang Bedagai, Sumatera Utara, harus ekstra hati-hati bagi para pengendara.

Pasalnya, salah satu indikator terutama badan jalan banyak ditemukan jalan bergelombang dan berbukit -bukit sehingga bisa mengancam pengguna jalan yang bisa menimbulkan tingginya angka kecelakaan.

Hasil pantuan awak media, banyak ditemukan kondisi jalan yang cukup memperhatinkan melihat jalan menuju pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai banyak ditemukan jalan bergelombang dan berbukit yang ditemukan sepanjang jalan.

Misalnya, seperti di depan kantor Camat Sei Rampah hingga sampai depan Kantor Satpol PP Serdang Bedagai ditemukan jalan yang bergelombang dan berbukit yang ditafsir sepanjang lebih kurang 3 Kilometer.

Selain berbukit, jalan tersebut terlihat mencekung yang terlindas ban kendaraan, sehingga seperti bentuk paritan hingga mengumpul tumpukan aspal hotmix di pinggir jalan maupun ketengah badan jalan.

Mirisnya lagi, kondisi jalan yang merupahkan mayoritas ibu kota Kabupaten Serdang Bedagai terkesan pekerjaan tambal sulam dalam pengaspalan tersebut
yang diduga kurang berkualitas. Sehingga mudah melebar dan mengembang akibat tidak menahan beban berat dari kendaraan yang melintas setiap hari.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Serdang Bedagai, Muklis Siregar akhirnya angkat bicara terkait jalan yang bergelombang dan berbukit khususnya Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) di Serdang Bedagai.

“Jalan lintas umum yang ada sepanjang di Kabupaten Serdang Bedagai kayak kain sarung banyak tambalan,”ucap Muklis Siregar.

Sambung Muklis. Tiap tahun jalinsum Serdang Bedagai hanya di tambal. Sementara jalan protokol yang menuju kantor Bupati sepanjang hampir 3 kilometer bergelombang dan berbukit bukit.

“Jalan ini setiap saat akan mengancam nyawa pengendara, bila dua truk bergandengan pengguna sepeda motor susah untuk memotong atau melewatinya karena di sisi kiri dan kanan jalan aspalnya menonjol,”tegas Muklis

Sementara itu, Ketua DPRD Sergai, dr.M Riski Ramadhan Hasibuan saat di konfirmasi wartawan melalui via Whatsapp mengatakan DPRD bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Serdang Bedagai akan terus berupaya untuk pembenahan infrastruktur jalan.

Menurutnya, Jalan tersebut merupahkan kewenangan Provinsi dan kami akan berupaya untuk berdiskusi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk menjadi program prioritas pembenahan jalan, begitu juga yang menjadi kewenangan pusat untuk bergotong royong bersama,” ucap dr. M. Riski