Hujan Sertai Angin Kencang, 3 Unit Atap Rumah Milik Warga Sei Rampah Berterbangan

79

 Bagian Atap rumah milik warga Sei Rampah terbang terbawa angin akibat di guyur hujan dan sertai Angin kencang, Minggu (19/9/2021).(Foto/timenews.co.id).

SERGAI-timenews.co.id|Diguyur hujan dan sertai Angin kencang, 3 unit bagian atap rumah milik warga Dusun III Desa Pematang Ganjang, Kecamatan Sei Rampah,Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Minggu (19/9/2021), berterbangan hingga ketanah.

” Kejadian bermula sekitar pukul 15:30WIB sore, berawal dari curah hujan yang cukup tinggi dan disertai angin kencang. Tiba tiba 3 unit atap rumah milik warga beterbangan ,”ucap Muis kepala Dusun III kepada wartawan.

Menurutnya, ada tiga yang terkena angin puting beliung, satu unit yang cukup lumayan parah dan 2 unit rumah rusak ringan.

“Kami bersama Kepala desa dan pihak kecamatan langsung turun ke lokasi kejadian untuk membantu warga yang tertimpah musibah, jelas Muis.

Sementara itu, Kepala Desa Pematang Ganjang, Sugiono membenarkan kejadian tersebut.

” Ada tiga rumah yang terkena angin puting beliung. 1 unit diantaranya rusak berat dan 2 unit rusak ringan,”sebut Sugiono

Adapun korban yang terkena angin puting beliung diantaranya milik Sahranik (42) Warga Dusun 3 Desa Pematang Ganjang Kecamatan Seirampah, Burhanuddin(56) Warga Seitampang Kecamatan Bilahilir Kabupaten Labuhan Batu, Junaidi(57) Warga Dusun 3 Desa Pematang Ganjang Kecamatan Seirampah Kabupaten Sergai,”ujarnya.

Namun sambung Sugiono. Dari tiga unit rumah yang cukup parah milik Burhanuddin. Bagian atap rumah(Seng-red) beserta kayu terangkat terbawa angin

“Saat ini pihak Desa sudah melakukan kordinasi dengan pihak kecamatan Seirampah, bahkan Camat Seirampah beserta jajaran langsung turun kelapangan bersama warga,”ungkap Sugiono.

“Semoga warga yang tertimpa musibah bisa mendapatkan bantuan dari pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai harapnya.(red).