HUT ke 3, Batalyon Infanteri 764/IB Kaimana Ziarah Taman Makam Pahlawan

65

Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif)/764 Imba Baua Kaimana, Letkol Inf. Dwi Dipoyono saat mimpinan ziarah makam pahlawan gunung Genova Jalan Lettu Idrus Kabupaten Kaimana, Papua mBarat, Senin(20/9/2021).(Foto/istimewa).

Kaimana-timenews.co.id| Dalam rangka kegiatan HUT ke 3, Batalyon Infanteri 764/IB Kaimana melaksanakan upacara ziarah makam pahlawan gunung Genova Jalan Lettu Idrus Kabupaten Kaimana, Papua Barat, Senin(20/9/2021).

Dalam kesempatan ini, Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif)/764 Imba Baua Kaimana, Letkol Inf. Dwi Dipoyono, bertindak sebagai pimpinan ziarah beserta rombongan prajurit dan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif 764 Cabang XX Brigif 26 PD XVII/Kasuari.

Dalam rangkaian upacara ini, selain penghormatan juga dilaksanakan do’a untuk para arwah pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan negara dalam pelaksanaan operasi penugasan.

Selanjuntnya kegiatan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di pelataran Taman Makam Pahlawan Gunung Genova dan penaburan bunga yang diikuti
oleh seluruh peserta upacara.

Saat menaburkan bunga, Danyonif 764/ Imba Baua Kaimana,Letkol Inf. Dwi Dipoyono menyampaikan jika ziarah ini bukan hanya seremonial semata, melainkan untuk mengingat jasa para pahlawan yang rela mengorbankan segalanya untuk kemerdekaan Indonesia.

“Ziara ini bukan sekedar seremonial saja, tetap wajib kita mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur demi membelah bangsa dan tanah air Republik Indonesia, sehingga sebagai penerus perjuangan mereka, maka kita wajib mempertahankannya,” ungkap Danyon.

Kegiatan Upacara Ziara ini meskipun dilaksanakan pada saat masih pandemi Covid-19, Danyonif 764/IB merasa hal tersebut tidak mengganggu khidmatnya upacara ziarah ini, dikarenakan seluruh kegiatan ziarah dilaksanakan sesuai dengan Prokes Covid-19.(red).