Istri Bupati Sergai Bersama Yayasan Sumut dan Relawan Salurkan Bantuan Korban Banjir

47

Istri Bupati Sergai Ny. Hj.Rosmaida Darma Wijaya didampingi istri Wabup Sergai, Ny Aini Zetara Adlin Tambunan foto bersama Yayasan Sumut dan Relawan untuk menyalurkan bantuan di posko pengungsian korban banjir (Fotot.Sugi/timenews.co.id).

SERGAI- Guna untuk membantu meringankan korban banjir, Istri Bupati Sergai Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya didampingi istri Wabup Sergai, Ny Aini Zetara Adlin Tambunan bersama Yayasan di Sumatera Utara dan Relawan Serdang Bedagai menyalurkan ribuan bantuan sembako dan obat -obatan kepada korban banjir. Minggu (14/11/2021).

Dalam kunjungan penyaluran sembako di pusatkan di posko pengungsian Dusun II Kelapa Sawit, Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai, Dusun II Desa Sei Rampah jalan menuju Bedagai, kecamatan Sei Rampah, Sergai.

Adapun bantuan yang diberikan pihak Paramita Fundasion /PUNDI Amal terdiri bantuan beras 30 sak ukuran 30 kilogram, mihun 5 bal dan 12 bungkus, telur 30 papan, roti kering 100 bungkus, tolak angin 25 kota.

Sementara bantuan dari ECO Enzyme Nusantara memberikan bantuan cairan ECO Enzyme sebanyak 1539 botol.

Sedangkan untuk bantuan Yayasan HOPE Harapan Huasis Peduli Sumatera Utara terdiri 6 kotak air meniral, 10 goni beras ukuran 15 kilogram, 10 bungkus minyak makan ukuran 2 kilogram dan berupa sabun, susu cair, baju bekas dan tabung gas oksigen dan lainya.

Sementara Bestperfume, Sergai juga memberikan bantuan terdiri 50 sak ukuran 5 kilogram dan 40 kotak mie instan dan bantuan lainya.

Tak hanya itu, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai melalui Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai juga turut menyalurkan bantuan puluhan air mineral, beras, mie instan, tikar, selimut dan lainnya.

Ketua TP. PKK Sergai, Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya didampingi Ketua GOPTKI Ny. Aini Zetara Adlin Tambunan, Darma Wanita Persqtuan, Sergai Ny. Uke Retno Faisal Hasrimy memberikan apresiasi kepada Ketua Dewan UKM Sergai yang mana telah mengundang seluruh yayasan untuk datang ke Serdang Bedagai membantu korban banjir.

“Luar biasa kepada bapak Budi Sumalim sosok orang yang peduli yang bisa mengundang seluruh yayasan untuk datang ke Serdang Bedagai guna membantu menyalurkan bantuan kepada korban banjir,”kata Hj Rosmaida Saragih.

Sambungnya, saya sangat bersyukur sekali atas kehadirannya kepada semua pihak yayasan yang hadir pada hari ini, ini sangat luar biasa yang mana menunjukan peduli tingkat sosialnya untuk Kabupaten Serdang Bedagai.

Menurutnya, di Serdang Bedagai ada 2 Kecamatan yang mengalami banjir yang luar biasa yakni di Kecamatan Sei Rampah dan Tanjung Beringgin. Bahkan dampak banjir tersebut ribuan rumah terendam banjir.

“Alhamdulillah sudah hampir 12 hari banjir ini yang tingkat kedalaman sangat tinggi dan kami juga sangat prihatin kepada masyarakat Serdang Bedagai yang tertimpah bencana. Tapi Alhamdulillah pangil- panggilan dari yayasan dari kota Medan maupun lainya semua hadir datang untuk memberikan sumbangsih nya dalam peduli banjir di Serdang Bedagai,”ujar Ny. Hj. Rosmaida Saragih.

“Mudah mudahan saya doakan semua yayasan yang datang kesini diberikan kesehatan dan murah rezikinya.”pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, KetuaYayasan HOPE Harapan Huasis Peduli, Samsudin Zhang menyampaikan bahwa tanpa adanya dukungan teman teman kita tidak bisa hadir disini.

“Apa yang kita lakukan kita ini harus bersyukur yang maha kuasa, karna kita diberikan kesempatan untuk berbagi kasih kepada saudara saudara kita yang terkena musibah,”kata Samsudin

Harapan kita dengan bantuan yang sederhana ini, bagaimana bisa kita membawa harapan untuk semuanya agar tetap semangat dan kita harus menyampaikan kepada saudara saudara kita semuanya bahwa mereka tidak sendirian,”ujarnya.

“bencana ini kita semuanya adalah Bersaudara dan kita berkeluarga besar dan kita harus bergandengan tangan,”pungkasnya.

Senada dikatakan Ketua Yayasan ECO Enzyme Nusantara Medan, Sri Endang mengucapkan terima kasih dan sangat bersyukur bisa diberikan kesempatan untuk sumbangsih dalam penyaluran kepada korban banjir di Serdang Bedagai.

Menurutnya, bahwa ECO Enzyme Nusantara medan adalah Komunitas yang memiliki visi untuk mewujudkan bumi kembali indah dan lestari demi kelangsungan dengan manusia.

“ECO Enzyme Nusantara masih genap usia 2 tahun yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Bahkan sampai diintasi beberapa negara yakni Amerika, India, Belanda dan vanilla,”kata Sri Endang

Saat ini ECO Enzyme Nusantara Medan menyumbangkan 1539 botol ECO Enzyme sebagai penyelamatan darurat bencana banjir dan sebagai kepedulian kami kepada saudara -saudara di Serdang Bedagai,”pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan UKM Sergai, Budi SE, MM mengatakan bahwa ibu Bupati Sergai bersama rombongan kita lihat setiap hari turun memantau melihat dan langsung sigap dan tanggap tentang korban bencana banjir di Serdang Bedagai.

“Saya lihat ibu Bupati Sergai bersama rombongan setiap hari turun memantau melihat dan langsung sigap dan tanggap tentang korban bencana banjir di Serdang Bedagai,”ujar Budi SE, MM menyampaikan dihadapan yayasan Medan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir pada hari ini dalam peduli kemanusiaan kepada korban banjir di Serdang Bedagai,”pungkas Budi SE.

Dalam penyerahan bantuan turut hadir, Ketua TP. PKK Sergai, Ny.Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua GOPTKI Ny. Aini Zetara Adlin Tambunan, Darma Wanita Persqtuan, Sergai Ny. Uke Retno Faisal Hasrimy.

Termasuk, Ketua Yayasan ECO Enzyme Nusantara, Sri Endang, Paramita Fundasion /PUNDI Amal, Dewi Wijaya sama Ibu Cing-cing, Yayasan HOPE Harapan Huasis Peduli Sumatera Utara.

Sedangkan relawan Sergai terdiri, Ketua DPC Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI), Sergai, M. Sfarizal Bestperfume, Sergai, Perdi Hermawan, Ketua Dewan UMK, Budi Sumalim, SE, MM, Pemilik Kopi Hot tong dan Dinas Sosial Sergai, Arianto.**