Jabat Ketum PGSI Sumut, Darma Wijaya Targetkan 5 Medali di PON 2024

104

Ketua PP PGSI, Trimedya Panjaitan menyerahkan SK kepada Darma Wijaya usai dikukuhkan sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Sumatera Utara periode 2022-2026 di Hotel Alam(dok/timenews.co.id)

MEDAN, Timenews.co.id| Darma Wijaya menargetkan lima medali emas di cabang gulat dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 yang akan berlangsung di Aceh-Sumut.

Hal ini dikatakan Darma dalam sambutan perdananya usai dikukuhkan sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Sumatera Utara periode 2022-2026 di Hotel Alam, Jumat (21/1/2022).

Menurut Darma gulat punya kesempatan yang sama dengan cabang olahraga lainnya untuk bangkit dan berprestasi.

“Kita punya atlet-atlet yang handal. Insya Allah kalau kita bekerja sama dan sama-sama bekerja. Kita bangkitkan kejayaan gulat. Ukir lagi prestasi. Minimal 5 medali bisa kita raih saat PON mendatang dimana tua rumahnya kita. Kemampuan kita gak kalah dari provinsi lain,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Wiwik ini pun memaparkan, kejayaan gulat butuh dukungan, kemauan dan tekad kuat dari pengurus cabang dalam menjaring atlet-atlet terbaik di daerahnya masing-masing.

“Sumut gak ada apa-apanya kalau Pengcabnya tidak bekerja. Oleh karena itu, Pengcab lah tombaknya. Kita harus sama-sama punya tekad kuat untuk memajukan gulat ini,” paparnya.

Sementara itu, Ketua PP PGSI Trimedya Panjaitan menaruh harapan besar kepada Darma Wijaya untuk kembali membangkitkan gulat di Sumut.

“Pak Darma ini orangnya suka olahraga. Rekam jejaknya sebagai Ketua KONI di Sergai kami rasa sudah jadi pengalaman baik untuk beliau bisa membawa gulat ini bangkit,” katanya.

Trimedya juga mengingatkan Darma Wijaya untuk segera melakukan konsolidasi dan segera mengaktifkan kembali Pengcab yang masa kepengurusannya sudah mau habis. Ia juga meminta Darma segera melakukan aksi nyata.

“Harapan kami gulat sumut bisa berkembang di kepengurusan Darma Wijaya. Tugas Pak Wiwik berat. 10 pengcab sudah mau habis masanya.

Lakukan kosolidasi. Kalau bisa tahun ini buatlah kejuaraan antar SMP/SMA. Karena bibitnya bisa kita lihat dari sini,” pungkas Darma.

Hal senada juga dismapaikan Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis. Ia berharap, Darma Wijaya bisa memberikan kontribusi yang baik untuk gulat. Pihaknya pun siap mendukung gebrakan yang dilakukan Darma.

“Era baru dunia gulat sumut. Terimakasih pak wiwik kesediaannya memimpin gulat Sumut. Kita kembalikan gulat Sumut sebagai barometer gulat Indonesia,” tambahnya.

Adapun Darma Wijaya dikukuhkan sebagai Ketua Pengprov PGSI Sumut ditandai lewat Surat Keputusan Pengurus Pusat PGSI Nomor 01 Tahun 2022 dimana ditetapkan juga H.M. Faisal Hasrimy sebagai sekretaris dan William sebagai bendahara.

Turut hadir dalam pengukuhan yakni Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Gusti Randa, Kepala BNN Sumut, Pengcab kabupaten/kota, Kapolsek Medan Area dan undangan.(Sugi)