Jaksa Agung Berikan Sambutan pada Pembukaan Kejuaran Tenis Meja Nasional Adhyaksa Open Tahun 2022

0
112

JAKARTA (timenews.co.id) Jaksa Agung Burhanuddin memberikan sambutan pada Acara Pembukaan Kejuaraan Tenis Meja Nasional Adhyaksa Open Tahun 2022. Bertempat di Sport Hall Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia, Rabu (29/6/ 2022)

Hadir dalam acara ini yaitu Ketua Komisi Kejaksaan RI Barita Simanjuntak, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Forkopimda Jawa Barat, Jaksa Agung Muda Intelijen Amir Yanto selaku Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Jaksa Indonesia (PERSAJA), Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Fadil Zumhana.

Termasuk Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Febrie Adriansyah, Jaksa Agung Muda Pengawasan Ali Mukartono, Jaksa Agung Muda Pidana Milter Anwar Saadi, Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI Tony T. Spontana, Kepala Kejaksaan Tinggi Asep N. Mulyana dan jajaran, Perwakilan Kapolda Jawa Barat dan Perwakilan Pangdam III/Siliwangi, Ketua Pengadilan Tinggi Bandung Herri Swantoro, Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Solehudin.

Dan dihadiri Ketua Umum Pengurus Besar Paguyuban Pasundan M. Didi Turmudzi, Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi, Ketua Umum KONI Jawa Barat Ahmad Saefudin, Perwakilan BNN Provinsi Jawa Barat, Ustadz Adi Hidayat, serta para peserta Kejuaraan Tenis Meja Nasional Adhyaksa Open Tahun 2022.

Baca juga : https://timenews.co.id/optimistis-garuda-nusantara-kampiun-piala-aff-u-19-2022/

Dalam sambutannya, Jaksa Agung mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Persatuan Jaksa Indonesia (PERSAJA) yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, dan bekerja dengan penuh integritas, serta dedikasi tinggi kepada institusi, terlebih pada masa transisi seperti pada saat ini.

“Kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan dalam rangka penyegaran aktivitas PERSAJA yang selama 2 (dua) tahun ini tidak dilaksanakan karena pandemi Covid-19. Untuk itu, Saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Kejuaraan Tenis Meja Nasional Adhyaksa Open Tahun 2022 di Sport Hall Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia,” ujar Jaksa Agung.

Jaksa Agung menyambut baik penyelenggaraan kegiatan ini, karena berdasarkan jumlah peserta yang terdaftar sangat banyak, hal ini menunjukan bahwa animo masyarakat sangat antusias untuk mengikuti kompetisi, sehingga dapat diartikan bahwa kesadaran masyarakat sangat tinggi untuk hidup sehat, produktif serta dapat berpartisipasi dalam kompetisi untuk meraih prestasi.

Kegiatan ini bukan sekedar untuk menyalurkan hobi semata, namun merupakan salah satu kiprah Jaksa dalam upaya pembinaan dan penjaringan atlet-atlet tenis meja di Indonesia, agar dapat terus berprestasi di masa mendatang baik di tingkat nasional maupun tingkat internasional,” ujar Jaksa Agung.

Sebagaimana diketahui bersama, Jaksa Agung menyampaikan kompetisi olahraga tidak semata-mata hanya berorientasi pada persoalan menang dan kalah, atau sekadar meningkatkan kesehatan jasmani, namun yang terpenting adalah manfaat yang signifikan dalam membangun serta membentuk karakter dan kepribadian peserta.

“Melalui kompetisi, masing-masing peserta dituntut untuk menjunjung tinggi semangat sportivitas, disiplin, dan tanggung jawab, sehingga diharapkan menambah kekompakan dan memperkokoh jalinan antar peserta,” ujar Jaksa Agung.

Oleh karena itu, Jaksa Agung berharap penyelenggaraan kejuaraan ini akan mampu berkontribusi dalam menguatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia, yang tentunya akan bermanfaat dalam menciptakan budaya kerja yang sehat.

“Selain itu, sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi dalam memupuk kebersamaan agar dapat memperkuat soliditas internal PERSAJA maupun dengan seluruh lapisan masyarakat,” ujar Jaksa Agung.

Selanjutnya, Jaksa Agung menyampaikan bahwa mendapat kabar baik bahwa Paguyuban Pasundan akan memberikan hibah berupa sarana dan prasarana olahraga kepada para atlet berprestasi.

Baca juga : https://timenews.co.id/malaysia-open-2022-jonatan-melesat-ke-semi-final-ginting-kembali-dihadang-axelsen/

“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Paguyuban Pasundan atas kontribusinya dalam memeriahkan kegiatan ini, serta memotivasi kepada para atlet untuk semakin berprestasi. Saya ucapkan selamat bertanding kepada para peserta. Bertandinglah dengan penuh semangat, pantang menyerah, dan tunjukkan kemampuan terbaik yang dimiliki.,” ujar Jaksa Agung.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan ekshibisi pertandingan tenis meja dan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. (red)