Kabinda dan Bupati Darma Wijaya Jemput Bola Vaksinasi Lansia Door to Door

42

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Utara Brigjend TNI Asep Jauhari Puja Laksana bersama Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya kembali melakukan jemput bola door to door vaksinasi untuk masyarakat.(Dok.istimewa).

SERGAI- Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Utara Brigjend TNI Asep Jauhari Puja Laksana bersama Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya kembali melakukan jemput bola door to door vaksinasi untuk masyarakat lanjut usia (lansia) di Dusun I Desa Sentang Kecamatan Teluk Mengkudu, Kamis (18/11/2021).

Kabinda Sumut, Brigjend TNI Asep Jauhari Puja Laksana mengatakan jemput bola vaksinasi door to door ini dilakukan agar membentuk herd immunity di Sumatera Utara.

“Jemput bola ini kami lakukan agar membentuk herd immunity didaerah yang kita laksanakan vaksinasi khususnya di Sumatera Utara. Ini dilakukan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang mengharapkan vaksinasi terus dilaksanakan dengan maksimal dan terus menerus,”ungkapnya.

Hari ini, BIN Sumatera Utara melakukan vaksinasi di 4 daerah yaitu di Deli Serdang, Serdang Bedagai, Binjai dan Simalungun.

“Hari ini kita siapkan 6100 dosisi vaksin Sinovac untuk 4 kabupaten Kota. Kita harap ini akan selesai hari ini, namun jika tidak selesai akan terus dilanjutkan,”tambahnya.

Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah, TNI dan Polri untuk terus melakukan vaksinasi dan jemput bola.

“Tidak ada kendala dalam vaksinasi ini dan kita terus berkoordinas kepada petugas vaksinator TNI, Polri dan Pemda untuk terus melakukan vaksinasi,”ucapnya.

Sementara itu, Bupati Darma Wijaya mengatakan meskipun saat ini Serdang Bedagai sudah level 1, namun masyarakat tetap dihimbau menjaga protokol kesehatan (prokes) dengan menerapkan 5 M.

“Tetap patuhi prokes dengan menerapkan 5 M. Mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,”ungkapnya.

Mantan Wakil Bupati ini menjelaskan saat ini sudah 54 persen warga Sergai yang divaksin atau sekitar 270 ribu jiwa sudah divaksin dari total 504 ribu jiwa.

“Kita berharap akhir bulan Desember ini jumlah masyarakat kita yang di vaksin terus bertambah dan mencapai 70 persen. Selama ini, masyarakat tidak bisa ikut vaksinasi karena mencari nafkah. Sehingga tidak bisa datang ke tempat vaksinasi. Sehingga kita rumuskan program jemput bola door to door kerumah warga,”tandasnya.(Sugi)