KAMMI Kembali Demo, Wakil Kota Medan Harap Mahasiswa Tak Dipolitisir

111

MEDAN, timenews.co.id|Belasan aksi massa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Medan kembali melakukan demo di Depan Kantor Wali Kota Medan, pada Senin (14/3).

Mewakili Wali Kota Medan, Bobby Nasution, Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman langsung menemui para mahasiswa sekaligus meminta mereka untuk masuk langsung ke ruang rapat 1 guna berdiskusi apa yang menjadi tuntutan para mahasiswa tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, secara bersama para pendemo menagih janji kampanye Bobby Nasution terkait penanganan banjir dan normalisasi sungai di Kota Medan.

“Kami ingin menagih janji bapak saat bapak belum terpilih, kami bawa aspirasi masyarakat kepada bapak,” ungkap salah seorang mahasiswa yang menjadi pendemo di Depan Kantor Wali Kota.

Mendengar sejumlah aspirasi mahasiswa, Wakil Wali Kota Medan menanyakan apa saran atau masukan dari mereka. Namun, mereka tak dapat menjawabnya.

Sehingga, Aulia Rachman mengatakan agar para demonstran bisa memberi masukan kepada Pemko Medan guna memajukan Kota Medan dan berguna bagi banyak orang.

Aulia Rachman juga berpesan agar para mahasiswa, tak “ditunggangi” para orang-orang yang ingin mengambil kesempatan sehingga menjadi dosa bagi mereka dan merugikan diri sendiri.

“Banyak mahasiswa yang mendapat informasi, untuk melakukan tindakan yang akhirnya merugikan diri sendiri,” jelasnya.

Aulia Rachman mengingatkan bahwa sebagai manusia, kita telah diberikan dua mata, telinga, pikiran dan hati. Sehingga dapat digunakan apa yang diberikan oleh Allah SWT untuk bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Lanjutnya, saat ini Pemerintah Kota Medan siap menerima kritikan. Namun, juga siap untuk diberikan saran.

“Bukan hanya kritikan atau menyalahkan, itu tidak baik. Upayakan dibarengi dengan saran agar berimbang sehingga jelas mahasiwa itu bergerak atas dasar ingin perubahan, bukan di politisir” tambahnya.

Diharapkan juga para mahasiswa dapat berkolaborasi untuk memajukan Kota Medan dibawah kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Untuk permasalahan banjir, Aulia Rachman menjelaskan bahwa Wali Kota Medan saat ini tengah memproses sungai-sungai yang menjadi kendala dan mencari solusinya. Salah satunya, diawali terlebih dahulu dari arah hulu dan membutuhkan waktu yang tak cepat. Meskipun, harapan semuanya cepat terselesaikan masalah banjir tersebut.

Selain itu, Aulia Rachman juga mengatakan sebagai upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan, Pemerintah Kota Medan sebentar lagi akan meresmikan transaksi digital bernama Medan Pay.

“Aplikasi ini dari kita untuk kita, sehingga akan menguntungkan banyak masyarakat,” ujar Aulia Rachman.

Diketahui, aplikasi transaksi digital bernama Medan Pay menjadi salah satu gebrakan yang secara masif akan digunakan oleh ASN dan PHL dilingkungan Pemerintah Kota Medan.

“Oleh sebab itu saya ingin para mahasiswa juga turut mensosialisasikan aplikasi ini nantinya kepada masyarakat luas.”pinta Aulia Rachman.(sug)