Kapolres Tebingtinggi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Toba 2021

22

Kapolres Tebingtinggi AKBP. M. Kunto Wibisono, S.H., S.IK, M.Si saat memberikan tanda penyematan pita kepada Personil usai gelar pasukan Operasi Toba 2021 di lapangan Mapolres Tebing Tinggi.(dok.istimewa).

TEBINGTINGGI- Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tebing Tinggi AKBP. M. Kunto Wibisono, S.H., S.IK, M.Si, pimpin apel gelar pasukan Operasi Toba 2021, Senin (15/11/2021) di lapangan Mapolres Tebing Tinggi.

Dihadiri Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M., Danramil 13/TT Kapt. Inf. Budiono mewakili Dandim 0204/DS, Danyon B Sat Brimob Dasu Kompol. Endra Budianto, Dansub Denpom 1/I Kapt. CPM. Hendra Yuwono, Kadishub M. Guntur Harahap, S.STP., M.Si., Plt. Kasatpol PP. YB. Hutapea, jajaran perwira dan personil Polres, Kodim/Koramil serta perwakilan Jasa Raharja dan instansi terkait.

Kegiatan operasi dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Kapolres Tebing Tinggi dalam pembacaan amanat Kapolda Sumut Drs. R. Z. Panca Putra Simanjuntak., M.Si, menekankan beberapa poin yaitu;

Pertama, melaksanakan deteksi dini, penyelidikan dan pemetaan terhadap lokasi atau tempat yang rawan terjadi kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta lokasi yang berpotensi penyebaran covid-19.

Kedua, memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada seluruh masyarakat tentang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas serta bahaya covid-19 berupa kegiatan sosialisasi serta kampanye baik melalui media cetak, elektronik maupun media sosial melalui pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet dan sticker.

Ketiga, memberikan edukasi dan bangun disiplin masyarakat untuk patuh dan tertib dalam berlalu lintas serta mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran covid-19.

Kapolres Tebing Tinggi juga berharap kepada personel yang akan melaksanakan tugas pada Operasi Zebra Toba 2021 untuk bekerja secara profesional, bermoral dan humanis untuk mendapatkan simpati dari masyarakat, sehingga operasi ini dapat berjalan tertib, lancar dan mendapatkan keberhasilan.

Kegiatan Operasi Toba 2021 ditandai dengan penyematan pita operasi secara simbolis oleh Kapolres Tebing Tinggi kepada Personil Polres, Kodim 0204/DS dan Dishub.

Adapun peserta apel terdiri dari pleton PM (Polisi Militer), pleton TNI (Kodim 0204/DS, Koramil 13/TT), pleton Polres, pleton Brimob, pleton Dinas Perhubungan dan pleton Satpol PP.**