Kejagung Periksa 2 orang Saksi Kasus Dugaan Korupsi Pembelian Gas Bumi oleh BUMD- PD-PDE di Sumsel

24

Kepala Pusat Penerangan Hukum, (Kapuspenkum)Kejaksaan Agung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak(Dok.istimewa).

JAKARTA- Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) Kejaksaan Agung memeriksa 2 orang saksi dugaan kasus korupsi Pembelian Gas Bumi oleh BUMD dan PD-PDE Sumsel.

” Pemeriksaan 2 orang saksi terkait dengan Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Pembelian Gas Bumi oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perusahaan Daerah (PD) Pertambangan Dan Energi (PDE) Sumatera Selatan,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak dalam siaran resmi yang dikutip timnews.co.id, Selasa (16/11/2021).

Adapun saksi saksi yang diperiksa antara lain, BS selaku Direktur PT. Musi Prima Transportasi, diperiksa terkait dengan peranannya digunakan namanya oleh tersangka MM untuk membeli mobil Pajero.

Selanjutnya inisial RR selaku Wiraswasta, diperiksa terkait dengan peranannya digunakan namanya oleh tersangka MM
untuk membeli mobil Pajero,”ujar Leonard Eben Ezer Simanjuntak

“Pemeriksaan saksi dilakukan untuk memberikan keterangan guna kepentingan penyidikan tentang suatu perkara pidana yang ia dengar sendiri, ia lihat sendiri dan ia alami sendiri guna menemukan fakta hukum tentang tindak pidana korupsi yang terjadi pada Perusahaan Daerah (PD) Pertambangan Dan Energi (PDE) Sumatera Selatan,”pungkasnya(Sugi)