Ketua Dewan Adat Kaimana, Lantik dan Kukuhkan Pengurus IPAK Periode 2020-2024

88

Wakil Bupati Kabupaten Kaimana, Hasbullah Furuada.SP, saat Memberikan sambutan pada acara pekantinkan IPAK.(Foto/istimewa).

KAIMANA- timenews.co.id| Ketua dan Anggota Badan Pengurus Ikatan Perempuan Asli Kaimana (IPAK) Kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat masa bakti 2020-2024, resmi dilantik dan Dikukuhkan, bertempat di Rumah Makan Belia Jalan Utarum kaki air kecil, Kamis (16/9/2021) kemarin.

Pelaksanaan Pelantikan dan pengukuhan secara langsung Dilantik oleh Ketua Dewan Adat Kaimana Yohan Werfete dengan mengusung tema “ Dengan Semangat Kekeluargaan Kita Tingkatkan Partisipasi Dan Emansipasi Perempuan Asli Kaimana Yang Kreatifitas Dan Mandiri”.

Pelantikan tersebut didasarkan pada surat keputusan ketua dewan adat wilayah iv bomberay kabupaten kaimana nomor : 012/C1/SK-DAD-KMN/IX/2021 Tentang Susunan Kepengurusan Ikatan Perempuan Asli Kaimana (IPAK) masa bakti 2020 -2024.

Ketua Dewan Adat Kaimana Yohan Werfete dalam sambutannya mengatakan organisasi kecil maupun besar bisa terkenal di mata publik karena kekompakan dalam Tim.

“Saya menitip pesan kepada ketua dan anggota pengurus ikata perempuan asli kaimana agar tetap kompak dan solid dalam menjalankan tugas organisasi Ipak,”pesannya

Sementara Wakil Bupati Kaimana Hasbullah Furuada, mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan dan pengukuhan badan pengurus ikatan perempuan asli kaimana
.
“Sekali lagi, atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan selamat kepada seluruh yang terlibat, sehingga kegiatan pelantikan dan pengukuhan ini
bisa berjalan dengan sukses,”pesan Hasbullah Furuada.

‘Semoga melui kegiatan pelantikan organisasi ini bukan hanya semata-mata sekedar dilantik, tetapi diharapkan dapat berkontribusi nyata kususnya akan bersinergi dengan pemkab kaimana,”sambung Wakil Bupati

Menurutnya, bagaimana membinan putra-putri papua asli kaimana kedepanya akan menjadi orang orang yang hebat bukan hanya hebat di kaimana, tetapi sehebat di propinsi papua barat dan juga hebat di tingkat nasional,”pungkas Wakil Bupati Kaimana.

Ditempat yang sama Ketua Badan Pengurus IPAK Kaimana Maryani Fenetiruma, menyebutkan bahwa ipak kaimana sudah terbentuk sejak 13 tahun silam, namun baru di lantik dan dikukuhkan pada hari ini.

“Saya berharap kepada Pengurus GOW Kaimana, pengurus TP-PKK maupun organisasi perempuan lainya yang ada di kabupaten kaimana agar dapat merangkul dan membinan mama-mama papua perwakilan dari 8 suku asli kaimana yang telah dilantik dan dikukuhkan menjadi anggota pengurus badan ikatan perempua asli kaimana,” Harapnya.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Dewan Adat Kaimana Yohan Wefete, Wakil Bupati Kaimana Hasbullah Furuada/ Kasdim 1804 Kaimana Mayor Inf. Nasarudin Umasugi, Kasubbag Humas Bag Ops Polres Kaimanan, AKP. Mahput Sopaheluwakan.

Turut hadir juga Kepala Dinas PPPA Kaimana Hamid Sirfefa, Kepala Dinas Kebudpar Kaimana Usman Fenetiruma, Plt Kepala Dinas Kesbang Pol Kaimana Jafar Wefete, Ketua GOW Kaimana Ny. Since.O.Yowei Sirfefa.

Ketua TP-PKK Kabupaten Kaimana Ny. Ernawati Thie didampingi Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga,Ny. Sukiati Furuada serta para Anggota Badan Pengurus IPAK dan tamu udangan lainnya.(red)