Ketua DPRD Sergai Tidak Kelihatan Hadir Di Perayaan Imlek 2573 Sergai

113

Sergai, Timenews.co.id |
Beberapa tokoh masyarakat etnis Tionghoa kecewa dengan ketidak hadiran Ketua DPRD Serdang Bedagai Riski Ramadhan Hasibuan pada acara Silaturahmi Imlek 2573 dan peringatan hari ulang tahun Vihara Tri Darma Budha Desa Kota Pari Kecamatan Pantai Cermin pada, Selasa (15/2/2022).

Kepada wartawan, Sabtu (19/2/2022) salah seorang dari Tokoh Masyarakat umat Tionghoa Samirin, yang hadir pada malam itu, mengungkapkan kekecewaannya, “Kami undang beliau (Ketua DPRD) dengan hormat, namun beliau tidak hadir tanpa berita dan perwakilan”.

” Undangan untuk beliau (Ketua DPRD) sudah kami layangkan, tempat dan hidangan serta penyambutan sudah kami (umat Tionghoa) siapkan dengan sedemikian rupa,termasuk untuk tamu forkopimda lainnya
Sebagai salah satu unsur Forkopimda Sergai, lanjut Samirin, bahwa Ketua DPRD Sergai, juga memiliki peran penting dalam memajukan  Kabupaten Serdang Bedagai, namun dinilai kurang menyatu dengan rakyat, pasalnya, dirinya enggan untuk bergabung dengan masyarakat, khususnya umat Tionghoa.

Namun demikian, Samirin menyebutkan bahwa, kekecewaan tersebut cukup terbayarkan dengan kehadiran dari unsur Forkopimda yang lain, yang dirasa menghibur pada perayaan Imlek 2573 tahun 2022 serta peringatan HUT ke-3 Vihara Tri Darma Budha.

Terpantau, hadir dalam kesempatan itu, Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya, Wakil Bupati Serdang Bedagai H Adlin Tambunan, Ketua TP-PKK Sergai Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua Gerindra Sergai Budi, SE, para kepala OPD, unsur Forkopimda, unsur muspika, Hati Mas Sumut (Mery Amelia Prasetyo/Ayin)Ketua Walubi Sumut,ketua Matakin sumut,BPK Halim loe( PSMTI Sumut).

Sebagai informasi, berdasarkan catatan dari awak media, Ketua DPRD Sergai Riski Ramadhan Hasibuan terlihat jarang muncul, bahkan pada acara resepsi hari jadi Sergai ke-18 dan peringatan hari lahir Partai Gerindra ke-14, Ketua DPRD Sergai tidak kelihatan.

Ketua DPRD Sergai dr Riski Ramadhan Hasibuan saat di konfirmasi via Whatsaap, Sabtu (19/2/2022) pukul 14.20 Wib, tidak ada memberi jawaban. (Ardi)