Komisi IX Desak BPOM Dukung Pengembangan Industri Obat

0
173

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Nihayatul Wafiroh saat memimpin RDP dengan Kepala BPOM dan jajarannya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (14/2/2022). )Foto/dok/Munchen/Man)

JAKARTA, Timenews.co.id| Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Nihayatul Wafiroh mendesak Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mendukung pengembangan industri obat dan obat tradisional dalam negeri dengan melakukan pendampingan.

“BPOM perlu melakukan pendampingan kepada pelaku usaha dan koordinasi lintas sektor dan pemangku kepentingan terkait sebagaimana tercantum dalam Inpres Nomor 6 Tahun 2016,” tegasnya saat memimpin RDP dengan Kepala BPOM dan jajarannya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (14/2/2022).

 

Selain itu, Ninik, sapaan akrab Nihayatul, juga mendesak Badan POM secara serius memperkuat fungsi inteligen dan penyidikan sebagaimana amanat Peraturan Presiden Nomor 80 Tahun 2017. “BPOM juga perlu mengintensifkan pengawasan peredaran obat dan makanan secara online melalui penguatan regulasi dan sistem pengawasan yang dilengkapi dengan investagi dan forensik digital,” jelasnya.

Terakhir, pihaknya meminta Badan POM untuk meningkatkan pemahaman, kesadaran dan peran serta masyarakat dalam pengawasan obat dan makanan.

“Melalui penguatan KIE dan pembersayaan komunitas,” ungkap politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut. (rnm/sf/sug)

Sumber: DPR.go.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini