Konsolidasi, DPC PPP Sergai Audensi Ormas PCNU & Al-wasliyah

263

Ketua DPC PPP Sergai Sugiatik SAg didampingi Sekretaris Hari Ananda, S.Pd, M.SP memberikan cendramata kepada Ketua PD Alwasliyah Sergai Ustadz Dauli Damanik Mag dalam audensi di kantor Al- wasliyah di Sei Rampah.(Foto/timenews.co.id)

SERGAI, Timenews.co.id| Dalam konsolidasi, Pengurusan Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC-PPP) melaksanakan audensi kepada Pengurus Cabang Nahdatul ulama (PCNU) dan Al-Washliyah di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Kamis (27/1/2022)

Dalam kunjungan Audensi dipimpin oleh langsung Ketua DPC PPP Sergai Sugiatik SAg didampingi Sekretaris Hari Ananda, S.Pd, M.SP dan seluruh pengurusan DPC PPP Kabupaten Serdang Bedagai.

Kunjungan pertama, rombongan DPC PPP Sergai beraudensi di Kantor sekretariat Pengurus Cabang Nahdatul ulama (PCNU) di Sei Rampah yang disambut oleh Ketua PCNU Sergai Zulkifli Sitorus didampingi Rois Syuriah PCNU Sergai Drs H. Maralutan Siregar.

Selanjutnya rombongan DPC PPP Sergai kembali mengunjungi di Kantor Al-wasliyah di Kecamatan Sei Rampah yang disambut langsung oleh Ketua PD Alwasliyah Sergai Ustadz Dauli Damanik Mag dan seluruh pengurusan PD Alwashliyah.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPC PPP Sergai Sugiatik SAg didampingi Sekretaris Hari Ananda, S.Pd, M.SP usai kunjungan audensi para ormas di Kabupaten Serdang Bedagai mengatakan kegiatan hari ini dalam rangka melakukan konsolidasi dan melakukan audensi terhadap Ormas -ormas di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Tadi pagi sekira pukul 10.00WIB, kita sudah melakukan audensi di kantor pengurusan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sergai. Dan hari ini kita kembali beraundesi kepada pengurusan daerah Al-Washliyah di Serdang Bedagai,”kata Sugiatik yang juga anggota DPRD Sergai.

Kegiatan ini sambung Sugiatik, dalam rangka mensinergikan antara program program DPC PPP Serdang Bedagai tentang keumatan bersama organisasi kemasyarakatan dalam rangka meningkatkan elektabilitas partai
dan meningkatkan Kenerja Partai Persatuan Pembangunan,”ujarnya.

” DPC PPP Sergai akan terus berkolaborasi dan bekerjasama dengan Ormas-ormas islam, karena PPP adalah satu-satunya partai yang berazaskan islam,”pungkasnya.

Ketua DPC PPP Sergai Sugiatik SAg didampingi Sekretaris Hari Ananda, S.Pd, M.SP saat beraudensi di Pengurus Cabang Nahdatul ulama di Sei Rampah.(dok/timenews.co.id)
Ketua DPC PPP Sergai Sugiatik SAg didampingi Sekretaris Hari Ananda, S.Pd, M.SP saat beraudensi di Pengurus Cabang Nahdatul ulama di Sei Rampah.(dok/timenews.co.id)

Sebelumnya, Ketua PCNU Sergai Zulkifli Sitorus mengucapkan terima kasih atas kehadiran partai politik untuk membangun berkomunikasi.

Zulkifli mengatakan bahwa kebijakan umum, terutama Nahdatul Ulama untuk tetap menghargai asestensi seluruh partai politik,”ujar Zulkifli Sitorus.

Ia menambahkan, bahwa pengurusan NU adalah berpariasi karna kader kader partai politik yang berkontrubusi di DPRD.

Maka posisi NU itu adalah sebagai mengayomi sebelum partai politik, tentu sepanjang memang komitmenya sama dengan kita, baik itu bentuk beragamaan atau arti para Jemaahnya maupun unsur kebangsaan untuk menjaga NKRI, karna NKRI itu harga mati.

Untuk itu, NU tetap berkomitmen dan bersinergi dengan partai politik yang ada dan mudah mudahan, apalagi Partai PPP sebagai Partai Islam tetapnya untuk kita, karna Partai PPP tidak bisa terpisahkan dengan ormas NU sebagai ormas Islam,”pungkasnya

Senada juga dikatakan Ketua PD Alwasliyah Sergai Ustadz Dauli Damanik Mag didampingi seluruh PD Al Washliyah mengatakan kami dari pengurusan daerah Al-Washliyah Kabupaten Serdang Bedagai.

“Alhamdulillah hari ini kami kedatangan tamu dari DPC PPP Serdang Bedagai, dalam pertemuan ini banyak kami bicarakan terutama dalam menjalin bersilaturahim,”kata Ustadz Dauli Damanik.

Sanbungnya. Kedepan kami pengurusan daerah Al-wasliyah bersama DPC PPP Serdang Bedagai banyak hal yang bisa kita lakukan bersama, karna sama sama membahas keislaman dan sama sama bagaimana memikirkan mensejaterahkan umat kedepan,”ujarnya.

“Mudah-mudahan baik pengurusan daerah Al-Washliyah dan Partai PPP Sergai dapat membawa umat ini kepada apa yang menjadi jargon dari kabupaten Serdang Bedagai ini,”pungkasnya.

Dalam pertemuan tersebut, DPC PPP Sergai juga memberikan cendramata kepada pengurusan Daerah Al Washliyah yang hadir dalam pertemuan tersebut.(Sugi)